Obat Penumbuh Rambut Alami yang Bisa Didapatkan di Sekitar Lingkungan Anda

Rambut merupakan mahkota manusia terutama pada wanita atau orang dengan usia dibawah 50 tahun. Kehilangan rambut akibat rontok sebelum usia senja bisa jadi sangat menjengkelkan dan seringkali membuat malu atau minder jika bertemu dengan teman sebaya yang masih memiliki rambut yang lebat dan sehat. Rontok atau botaknya rambut tak melulu karena kesalahan Anda dalam merawat rambut, namun bisa juga dikarenakan faktor keturunan. Tetapi Anda tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak jenis obat penumbuh rambut yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di situs belanja online terpercaya ataupun di toko offline terdekat.

Permasalahan kembali hadir saat Anda memilih obat untuk mengatasi kerontokan rambut tersebut. Tak semua jenis rambut bisa beradaptasi dengan baik dengan obat yang seharusnya bisa mengembalikan rambut Anda. Ada kalanya rambut justru semakin rontok atau bahkan muncul iritasi seperti kulit gatal dan merah serta ketombe. Hal tersebut mungkin saja terjadi akibat penggunaan bahan kimia sebagai campuran obat atau juga bahan pengawet yang ditambahkan. Rambut atau kulit kepala mengalami iritasi atau alergi yang justru bisa memperparah kebotakan.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda menggunakan ramuan obat herbal atau ramuan dari tanaman alami yang sudah dipercaya dan berkhasiat bisa menumbuhkan rambut dengan cepat dan mengatasi kebotakan. Nenek moyang kita yang belum mengenal obat kimia sudah menemukan ramuan herbal yang juga bisa kita tiru untuk mendapatkan khasiatnya. Dengan menggunakan obat alami resiko terjadinya alergi dan iritasi bisa diperkecil dengan manfaat yang sama. Apa saja tanaman herbal yang bisa digunakan sebagai obat penumbuh rambut tersebut? Berikut ini jenisnya.

  1. Lidah buaya.
    Lidah Buaya
    Sering memakai shampoo yang isinya mengandung lidah buaya bukan? Lidah buaya memang menjadi tanaman yang kaya manfaat terutama untuk kecantikan. Lidah buaya mengandung nutrisi yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut Anda sehingga baik digunakan setiap hari untuk mencuci rambut. Oleskan lidah buaya di kulit kepala sebanyak minimal 2x seminggu untuk mendapatkan kembali kilau rambut Anda.
  2. Urang-aring.
    Urang Aring
    Daun urang-aring juga merupakan tanaman yang baik untuk rambut sehingga banyak juga dijadikan minyak rambut sejak jaman nenek moyang. Anda di jaman sekarang juga bisa menggunakannya untuk mendapatkan rambut yang sehat dan lebat. Petiklah daun urang-aring kemudian tumbuh untuk ditambah dengan madu, oleskan pada bagian kulit kepala yang mengalami kebotakan secara rutin seminggu minimal 2 kali. Setelah 15 menit cuci kepala Anda menggunakan air hangat.
  3. Bayam.
    bayam hijau
    Tanaman bayam dikenal mengandung zat besi tinggi yang baik untuk pertumbuhan tulang, gigi dan rambut. Sayur bayam sangat baik dikonsumsi oleh anak kecil yang sedang berada di masa pertumbuhan. Bayam juga bisa Anda jadikan shampo dengan cara menumbuknya kemudian mengoleskannya di kulit kepala yang mengalami kebotakan. Cuci bersih menggunakan air hangat setelah penggunaannya.

Itulah beberapa tanaman herbal yang bisa dijadikan obat penumbuh rambut alami. Meski alami namun kandungan dari tanaman tersebut sudah terbukti secara klinis memiliki kelebihan untuk rambut dan kulit kepala bahkan ada yang menggunakannya menjadi bahan pembuat shampoo modern. Dengan menggunakan tanaman herbal dan mengolahnya sendiri Anda juga bisa memastikan bahwa ramuan yang Anda gunakan tersebut bebas dari bahan kimia berbahaya yang justru bisa memperburuk kondisi kebotakan seperti mengakibatkan gatal-gatal hingga ketombe. Gunakan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Be the first to comment on "Obat Penumbuh Rambut Alami yang Bisa Didapatkan di Sekitar Lingkungan Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*