Perhatikan Makanan Anda untuk Mendapatkan Kulit Awet Muda

Perhatikan Makanan Anda untuk Mendapatkan Kulit Awet Muda

Memiliki gaya hidup sehat memang dianjurkan bagi setiap orang. Hal ini disebabkan kesehatan akan sangat berpengaruh dalam kita menjalani hari dengan semangat. Banyak cara yang bisa kita tempuh untuk mewujudkan hidup yang sehat mulai dari pola makan, istirahat, dan berolahraga. Tujuan gaya hidup sehat pun ada beragam salah satunya untuk mendapatkan kulit yang awet muda.

Perhatikan Makanan Anda untuk Mendapatkan Kulit Awet Muda

Terlihat awet muda siapa yang tidak mau. Banyak dari kita khususnya para wanita ingin selalu tampil segar dan lebih muda dari umur yang sesungguhnya. Memiliki kulit yang halus, kencang dan jauh dari adanya keriput walaupun usia telah menua. Untuk mendapatkannya, banyak usaha yang harus ditempuh mulai dari yang sifatnya alami hingga menggunakan bahan kimia. Agar lebih aman hendaknya Anda memilih bahan-bahan alami seperti memperkaya nutrisi makan yang mengandung antioksidan tinggi. Dengan mengonsumsi makanan tersebut, secara tidak langsung Anda juga memiliki gaya hidup yang sehat.

Makanan Sehat Awal Mula Terlihat Lebih Muda

Berikut rekomendasi makanan yang bisa Anda konsumsi demi mewujudkan cita-cita untuk terlihat lebih awet muda.

Ikan yang Mengandung Omega 3

Omega 3 bisa sangat mudah untuk Anda temukan pada ikan laut seperti Salmon dan Tuna. Khasiatnya bisa mengobati peradangan kronis, memperbaiki mood, dan menjadi pelindung dari paparan sinar matahari. Tidak hanya pada ikan ia juga bisa ditemukan pada telur, kenari, flaxseed, dan minyak kanola.

Sayur dan Buah Berwarna Cerah

Sayur dan buah menjadi kunci Anda agar awet muda. Pasalnya buah dan sayur yang berwarna cerah kaya akan antioksidan. Ia dapat membantu mencegah terjadinya kerusakan sel pada kulit. Beberapa sayur yang bisa Anda konsumsi adalah tomat, anggur, wortel, sayuran hijau, dan blueberry. Konsumsi buah sayur mengandung vitamin E dan C dapat membantu kulit Anda tampak lebih muda dan kenyal.

Teh Hijau

Siapa sangka teh hijau yang bisa digunakan untuk diet ini bisa juga membantu Anda terlihat awet muda. Ia mengandung polifenol EGCG yang mampu melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang membahayakan, memperbaiki kerusakan, dan mencegah kerusakan DNA serta membantu tetap menghidrasi kulit.

Cokelat

Pilihlah cokelat yang berwarna hitam karena ia kaya dengan kandungan flavonoid sebagai antioksidan. Cokelat ini mampu melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Jika Anda mengoleskan cocoa butter yang alami ini pada kulit secara langsung, ia mampu membuatnya lebih elastis dan terjaga kelembapannya.

Makanan Utuh

Makanan utuh ini digambarkan dengan mengonsumsi buah-buahan, sayur, kacang-kacangan, yoghurt, telur, minyak tak jenuh tunggal, teh, dan air mineral. Mengonsumsi makanan ini mampu membantu menurunkan risiko penuaan kulit secara dini dan munculnya kerutan sehingga keinginan menjadi terlihat awet muda bisa menjadi kenyataan. Hal ini tidak lain disebabkan oleh adanya kandungan fitokimia dan antioksidan serta lemak tak jenuh tunggal yang begitu bermanfaat bagi kesehatan terutama kulit.

 

Be the first to comment on "Perhatikan Makanan Anda untuk Mendapatkan Kulit Awet Muda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*