Resep Krim Pemutih Wajah Dari Bahan Alami Tanpa Kimia

Resep Krim Pemutih Wajah Dari Bahan Alami Tanpa Kimia

Memiliki wajah cantik merona merupakan mimpi semua wanita di muka bumi ini. Untuk wanita Indonesia sendiri, kebanyakan berpikir jika standar kecantikan adalah memiliki wajah cerah. Tak ayal, produk kecantikan untuk memutihkan wajah pun laris dijual di pasaran. Namun, kebanyakan wanita Indonesia tidak menyadari bahaya yang dikandung dari produk pemutih wajah, apalagi yang dijual di pasaran dengan harga murah.  

Resep Krim Pemutih Wajah Dari Bahan Alami Tanpa Kimia

Maka dari itu, untuk memiliki wajah cerah alami tanpa bahan kimia yang tinggi, sebaiknya Anda membuat sendiri produk pemutih wajah Anda. Lebih murah dan tentunya aman karena kita melihat sendiri proses pembuatannya.

Resep Untuk Krim Pagi

Banyak bahan alami yang bisa Anda buat sebagai resep kecantikan. Kita mulai dari perawatan pemutih wajah di pagi hari. Hal yang pertama Anda harus siapkan adalah Jeruk Nipis datu sendok madu yang murni tanpa campuran. Saat bahan telah siap, campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga rata kemudian Anda bisa mengaplikasikannya ke wajah Anda yang telah bersih. Kedua bahan alami tersebut berguna untuk mencerahkan wajah, menangkal komedo dan menghilangkan jerawat-jerawat kecil atau bruntusan pada wajah Anda.

Resep untuk Krim Malam

Selanjutnya untuk membuat krim pemutih wajah pada malam hari, Anda harus menyiapkan yoghurt, perasan jeruk lemon, minyak mawar serta vanilla secukupnya. Cara meraciknya adalah siapkan wadah, tuang 1 sendok makan yogurt yang tadi Anda siapkan, setengah sendok makan air lemon dan tambahkan sedikit mawar dan vanilla secukupnya. Campur semua bahan tersebut dan aduk rata. Jika sudah selesai, jangan langsung dipakai ke wajah Anda. Sebaiknya Anda melakukan pengecekan terlebih dahulu, apakah Anda alergi dengan bahan tersebut atau tidak. Cara melakukan pengecekan dengan mengoleskan sedikit bahan ke bagian belakang telinga. Jika tidak merasakan gatal atau panas, berarti campuran tersebut aman untuk Anda jadikan krim malam. Sebelum menggunakannya, pastikan wajah Anda telah dibersihkan. Selain membuat krim pagi dan malam hari, Anda juga bisa meracik beberapa produk kecantikan alami seperti dari bahan Teh.

Anti-oksidan dari Ramuan Teh

Selain Anda jadikan minuman, rupanya teh dapat dijadikan skincare untuk wajah. Teh dikenal memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi yang mampu memberikan perlindungan terhadap kulit Anda dari sina UV matahari. Untuk membuat skincare dari bahan teh Anda cukup menyeduh daun teh dan buat menjadi kental. Setelah jadi jangan langsung dipakai, karena Anda butuh mendiamkannya selama satu malam. Di samping menunggu ramuan teh, Anda juga bisa menyiapkan tepung beras. Tepung beras ini Anda campur dengan ramuan teh yang telah didiamkan tadi. Fungsi dari tepung berasa ini sebagai pemutih wajah Anda. Sebaiknya tambahkan madu murni agar kelembaban kulit Anda terjaga.

Be the first to comment on "Resep Krim Pemutih Wajah Dari Bahan Alami Tanpa Kimia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*