Ternyata Inilah Cara Pakai Lulur dengan Benar, Segera Praktekkan di Rumah

lulur

Para wanita tentu sangat suka memanjakan dirinya dengan beragam perawatan kulit dan tubuh. Tak hanya wajah saja, namun tubuh juga butuh sekali untuk selalu dirawat dengan baik sehingga memiliki kulit yang sehat dan juga indah. Salah satu cara untuk bisa membuat kulit tubuh kian bersinar adalah dengan lulur. Bisa dibilang luluran ini adalah aktivitas yang sudah dilakukan oleh wanita sejak zaman dulu kala. Ya, terbukti dengan banyaknya krim luluran tradisional sehingga membuat kulit para wanita zaman dulu juga bersih dan elok.

Bagi Anda yang suka luluran di rumah, maka usahakan melakukannya dengan benar. Memangnya luluran bisa salah? Bisa saja sehingga akibatnya efeknya pun kurang maksimal. Oleh karena itu berikut ini beberapa tahapan luluran yang benar:

  • Mandi lebih dulu

Sebelum luluran, Anda seharusnya sudah harus bersih dari keringat dan juga kotoran. Oleh karena itu langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan membersihkan tubuh lebih dulu dengan sabun antiseptik sehingga kuman, bakteri hingga keringat bisa luntur dari tubuh Anda. bersihkan dengan baik sehingga kotoran yang ada di pori bisa ikut terangkat juga.

  • Aplikasikan minyak tubuh

Seusai mandi, maka lanjutkan dengan tahap selanjutnya yakni dengan aplikasikan body oil atau minyak tubuh ke semua bagian tubuh Anda. Minyak zaitun bisa jadi pilihan tepat sehingga mampu melembabkan kulit dan juga memudahkan agar proses angkat kotoran bisa kian mudah. Lakukan pijatan yang ringan ke semua bagian tubuh sebelum mulai berlulur.

  • Aplikasikan lulur

Jika tubuh Anda sudah kering dari minyak tadi, maka lanjut dengan berlulur ke seluruh tubuh. Ada baiknya Anda luluran dengan yang memiliki kandungan scrub sehingga bisa efektif untuk dapat bantu angkat sel kulit mati dari kulit tubuh Anda. Jika sudah selesai aplikasikan semua, maka tunggu sejenak sehingga bisa agak kering. Jangan lupa Anda harus meraih semua lipatan di tubuh misalnya ketiak, leher, siku dan lainnya sehingga merata semuanya.

  • Eksfoliasi

Jika tadi Anda luluran sudah kering, maka lanjutkan dengan eksfoliasi seluruh tubuh dengan melakukan pemijatan dan gerakan tangan memutar. Lakukan gerakan pijat ini ke semua bagian tubuh sehingga bisa bersihkan semua di kulit tubuh Anda. Teknik memijat tak hanya bisa mengeksfoliasi saja, namun juga bisa melancarkan edaran darah di kulit dan bantu serap nutrisi ke tubuh.

Ternyata luluran sendiri di rumah cukup mudah bukan? jika pemijatan sudah dilakukan, Anda bisa lanjutkan dengan membilas seluruh tubuh hingga bersih sempurna dari lulur. Jangan lupa bagian lipatan tubuh karena biasanya ada yang tertinggal. Lakukan secara rutin sehingga kulit bisa sehat selalu.

Be the first to comment on "Ternyata Inilah Cara Pakai Lulur dengan Benar, Segera Praktekkan di Rumah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*