Ternyata, Pola Makan yang Sehat Bisa Buat Anda Lebih Awet Muda Lho!

Ternyata, Pola Makan yang Sehat Bisa Buat Anda Lebih Awet Muda Lho!

Menjaga kulit agar tetap awet muda hampir dilakukan oleh semua wanita di dunia ini. Tak jarang mereka rela mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan kecantikan wajah. Namun, biaya kecantikan yang begitu tinggi tidak harus Anda keluarkan. Anda bisa memulai dari hal yang sederhana, misalnya mengatur pola makan. Rupanya apa yang kita makan sehari-hari sangat mempengaruhi kondisi kulit kita. Berikut berbagai pola makan yang dapat Anda lakukan.

Ternyata, Pola Makan yang Sehat Bisa Buat Anda Lebih Awet Muda Lho!

Sayuran dan Buah-buahan

Sayur dan buah merupakan sumber utama vitamin dalam makanan. Vitamin inilah yang akan menutrisi tubuh sekaligus kulit kita agar terjaga elastistasnya. Bahkan ahli gizi mengatakan jika kunci awet muda ada di konsumsi buah dan sayur karena mengandung banyak anti-oksidan dan ampuh manangkal radikal bebas.

Kurangi Makanan dengan Kandungan Gula Tinggi

Siapa yang menyangka jika makanan manis bisa mengancam kesehatan kulit Anda. Makanan manis yang Anda konsumsi secara berlebihan itu mengandung glycation yang bisa merusak kolagen kulit Anda. Semakin berkurangnya kolagen dalam tubuh, elastisitas kulit Anda juga akan berkurang sehingga mudah membuat kulit Anda tampak kendur.

Kurangi Asupan Lemak

Makanan berlemak selalu identik dengan masalah pada tubuh wanita, apalagi mereka yang sedang melakukan diet. Namun, siapa sangka lemak juga bisa menghambat program awet muda Anda. Mengkonsumsi banyak lemak bisa menjadi sumber radikal bebas yang tidak sehat untuk tubuh. Apalagi makanan yang tidak higienis seperti gorengan yang dijual di pinggir jalan bisa jadi sumber masalah. Boleh mengkonsumsi lemak asal dibatasi dan perlu diingat lemak tersebut berasal dari sumber yang sehat seperti minyak zaitun, ikan dan biji-bijian

Rajin Mengkonsumsi Buah yang Kaya Warna

Siapa yang kira jika warna yang beragam dari buah bisa berdampak baik bagi kesehatan kulit. Variasi warna buah seperti merah, orange, hijau dan kuning rupanya mempengaruhi jenis antioksidan yang berbeda-beda. Seperti warna merah pada tomat berupa likopen yang merupakan antioksidan poten. Zat ini bisa melindungi kulit Anda dari sinar UV matahari yang bisa merusak kulit.

Konsumsu Air Putih yang Cukup

Sudah menjadi rahasia umum jika kunci awet muda ada pada air minum yang sehat. 50-70% tubuh kita terdiri atas cairan, oleh karena itu, kita membutuhkan air untuk membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik. Tak hanya itu, bertambahnya usia juga membuat kandungan cairan yang berada di dalam lapisan kulit Anda berkurang. Hal inilah yang menjadi penyebab utama Anda mudah mengalami keriput.

Selain itu, kurangnya kadar cairan dalam kulit kita melemahkan perlindungan terhadap sinar UV yang bisa menyebabkan elasitis kulit rusak. Oleh karena itu, jangan sampai kulit Anda kering karena kulit kering adalah sumber masalah penuaan dini. Berawal dari kulit kering, akan menimbulkan keriput dan flek-flek hitam. Maka mulai dari sekarang, konsumsi banyak air putih setiap harinya minimal 8 gelas per hari akan membuat Anda terhindar dari keriput.

Be the first to comment on "Ternyata, Pola Makan yang Sehat Bisa Buat Anda Lebih Awet Muda Lho!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*