Tempat Makan Sate Kambing Terdekat

Tempat Makan Sate Kambing Terdekat
Tempat Makan Sate Kambing Terdekat

Sate kambing adalah sejenis makanan sate terbuat dari daging kambing. Daging kambing tersebut disate dan dibumbui dengan rempah-rempah dan bumbu dapur, kemudian dibakar. Saat hari raya Idul Adha tiba, sebagian besar masyarakat Indonesia pasti akan disibukkan dengan memasak daging kambing. Seperti sudah diketahui, kambing banyak dipilih warga untuk dijadikan hewan qurban. Di Indonesia, ada banyak jenis masakan yang bisa diolah dari kambing. Sebut saja gulai, tongseng dan juga sate.

Berbicara soal membuat sate kambing, beberapa orang mungkin tidak tahu cara memasaknya, sehingga sate yang dibuat asal jadi. Bila tak tahu resepnya, bisa-bisa sate yang dibuat susah payah tidak sesuai dengan yang diharapkan. Di Jakarta ada beberapa tempat makan sate yang menawarkan sate kambing muda. Mari kita simak ulasannya:

1. Sate Kambing Batibul Bang Awi

Nama batibul disematkan sebagai singkatan dari bawah tiga bulan. Istilah ini menunjuk pada usia kambing yang digunakan sebagai bahan baku sate. Karena menggunakan kambing muda, tak heran jika sate kambing di warung ini punya tekstur empuk. Selain tekstur dagingnya yang empuk, sate di warung Bang Awi ini juga terkenal enak dan bumbunya meresap. Belum lagi disandingkan dengan sambal kecap yang manis pedas gurih.

2. RM Sate Tegal H. Sadjim

Rumah makan sate yang satu ini terbilang legendaris karena sudah ada sejak 1973. Satu tusuk sate berisi daging dan gajih yang teksturnya empuk tanpa aroma prengus. Sate kambing di warung ini juga terbilang unik karena sebelum dibakar, sate terlebih dulu dibalur dengan bumbu kacang. Selain sate, ada juga menu sop, gule hingga tongseng kambing.

3. Sate Habib Kambing Muda

Di kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan ada Sate Habib yang menyuguhkan sate kambing empuk nan nikmat. Ukuran daging kambing yang digunakan juga terbilang cukup besar tapi empuk dan juicy. Sate kambing disajikan bersama irisan cabai rawit, bawang merah dan tomat, sementara kecapnya bisa ditambahkan sesuai selera oleh pelanggan.

Jika Anda di rumah, Anda bisa kok mengunjungi sate kambing terdekat. Karena tidak hanya beberapa tempat makan sate kambing yang menyajikan sate kambing muda enak. Anda tentunya juga bisa kok buat bumbunya. Adapun cara membuat sate kambing yang empuk, kaya bumbu dan tanpa bau prengus kini bisa disajikan langsung dari dapur Anda. Makan dengan nasi panas dan taburan bawang goreng semakin nikmat.

Bahan-Bahan

  1. 4 porsi
  2. 500gram daging kambing
  3. 10buah bawang merah
  4. 5siung bawang putih
  5. 1sdm ketumbar
  6. 2butir kemiri
  7. 1/2buah gula jawa
  8. 2batang asam jawa
  9. seukuran jempol jahe digeprek
  10. 3lembar daun jeruk
  11. 1/2sdt garam
  12. 50ml kecap manis
  13. 2sdm minyak goreng

Langkah-Langkah

  1. 60 menit haluskan bawang merah, bawang ptih, kemiri, ketumbar, gula jawa dan garam. Masukan 3/4bumbu ke daging yg sudah dipotong-potong. Beri irisan dau jeruk, jahe dan asam jawa. Remas-remas agar bumbu meresap. Diamkan di kulkas 30menit.
  2. Tusuk dengan tusuka sate lalu bakar di bara hingga setengah matang. Olesi dengan sisa bumbu halus, kecap manis dan minyak. Bakar lagi hingga matang
  3. Sajikan Sate kambing bersama sambal kecap, irisan kol dan tomat sebagai pelengkap

Itulah beberapa hal yang dapat Anda jadikan rerensi di dalam membuat sate kambing yang empuk, kaya bumbu dan tanpa bau prengus. Kini Anda bisa menikmatinya juga hanya di sate kambing terdekat. Jika Anda sedang keluar kota, juga bisa menikmatinya di tempat makan sate mana saja.

Be the first to comment on "Tempat Makan Sate Kambing Terdekat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*