Artikel Terkini Tentang Wisata

Artikel berita saat ini ramai dengan pemberitaan pemilihan gubernur dan berita-berita politik di Jakarta yang mau tidak mau menyita lahan berita lain untuk menjadi berita utama demikian ujar salah satu wartawan kantor berita yang berkantor di Jakarta Selatan itu. Ketika tuntutan dari redaksi untuk melainkan rating artikel menjadi semakin sulit karena persaingan antar berita yang kian di pengaruhi oleh unsur politik, maka bagaimana dengan artikel terkini tentang wisata yang ada di negara kita ini? Apakah menjadi semakin tidak terperhatikan? Padahal masyarakat dunia mengetahui bahwa Indonesia merupakan surga dari dunia pariwisata di wilayah Asia Tenggara. Melihat perkembangan dunia pariwisata, Indonesia masih tersinggung jika di bandingkan negara-negara tetangga seperti Malaysia, Vietnam atau Thailand. Negara-negara tersebut mampu membuat negara mereka di kunjungi oleh wisatawan asing dan tentunya negara kita pun bisa berbuat hal yang sama.

Baca Juga : Artikel Terbaru Migrasi Burung

Menurut sumber dari kementerian pariwisata, di dalam kementerian pun sudah berusaha untuk terus menjaga hubungan baik dengan negara – negara tetangga maupun mancanegara agar mereka bisa mengunjungi negara kita ini sebagai turis dan tentunya mendatangi tempat-tempat wisata yang ada di negara ini. Artikel terkini mengenai tempat wisata-wisata tersebut semakin melimpah demi memenuhi permintaan informasi mengenai destinasi wisata yang ada di negara kita, baik yang sudah di kenal oleh masyarakat dunia maupun destinasi wisata yang baru. Dan tempat wisata tersebut diharapkan mampu menawarkan pengalaman dan pengetahuan baru bagi para turis domestik maupun mancanegara. Dengan kinerja dari departemen mancanegara di kementerian pariwisata para turis berdatangan seperti semut yang menemukan gula, namun tentunya perlu di imbangi dengan kesiapan dari pihak penyedia jasa dan regulasi dari pemerintah yang memadai dan mumpuni dalam menanggulangi semua akibat yang mungkin terjadi dari datangnya turis asing ke negara kita. Besar harapan kajian ini meliputi segala aspek, sebagai contoh aspek lingkungan, etnografi, sosioekonomi dan bidang lain yang mendukung kinerja tersebut agar terus berputar dan berkembang seiring berjalannya waktu. Kondisi ideal yang diharapkan turis domestik maupun mancanegara sepertinya masih jauh dari kenyataan, ini opini yang berhasil dikumpulkan dari beberapa komentar turis tentang wisata yang ada di Indonesia.

Kondisi ideal yang di harapkan sebenarnya mengenai hal-hal mendasar yang masih belum terpenuhi di tempat wisata yang ada.

  1. Toilet, merupakan suatu kebutuhan dasar yang perlu diketahui jika sedang berada di tempat baru. Papan informasi menuju toilet terdekat merupakan suatu hal yang mendasar dan perlu di pajang supaya mudah untuk melihatnya dari segala arah. Kondisi toilet dan kebersihan yang setiap waktu di jaga pun menjadi suatu kebutuhan dan menjadi kesadaran bersama untuk menjaga kebersihan toilet umum.
  2. Tempat sampah, masih banyak di temui tempat wisata yang belum memadai dalam menyediakan tempat sampah yang layak. Pengunjung terkadang kesulitan ketika hendak membuang sampah yang mereka miliki. Bagi masyarakat yang sadar, tentu akan membaca sampah tersebut hingga menemukan tempat sampah lalu membuangnya di tempat sampah tersebut. Namun mudah terlihat banyak dari masyarakat yang begitu malas untuk membawa pergi sampah mereka sendiri.

Tentu, seiring berjalannya waktu, proses pembelajaran pun akan dipenuhi maka harapan segala sesuatu akan membaik pun terjaga dan semoga dalam waktu dekat bisa menjadi kenyataan. Kini apa yang bisa anda berikan untuk membuat kondisi ideal tersebut menjadi kenyataan?

Be the first to comment on "Artikel Terkini Tentang Wisata"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*