Berita Terpercaya Perjalanan Karier Glenn Fledly

Grenn fledly adalah penyanyi Indonesia yang memiliki nama lengkap Glenn Fledly Deviano Latuihamallo. Penyanyi asal Ambon ini memiliki suara yang merdu dan khas. Awalnya ia bergabung dengan grup band Funk Section, keputusan penyanyi kelahiran 30 September 1975 untuk berkarier solo ternyata membuat ia semakin sukses dengan album dan prestasi lainnya. Untuk mengetahui lebih banyak prestasi Glenn Fledly, simak ulasannya dalam berita terpercaya selebritis berikut ini.

Perjalanan Glenn Fledly di Blantika Musik Indonesia

Setelah memutuskan bersolo karier, tepatnya tahun 1998 Glenn Fledly kemudian nekat meluncurkan album hanya dengan bermodalkan 8 buah lagu. Beberapa lagu di album pertamanya yang diberi judul “Glenn” menjadi lagu hits, yaitu: “Cukup Sudah” dan “Kau”.

Album kedua Glenn muncul pada tahun 2000 yang diberi judul “Kembali”. Lagu yang dibawakan di album kedua “kasih Putih” dan “Salam Bagi Sahabat” menjadi lagu populer. Namun sayangnya kepopuleran lagunya tidak memenuhi target penjualan major label.

Namun, Glenn tetap semangat untuk membuktikan. Hal tersebut terbukti dengan diluncurkannya album ke-3 yang diberi judul “Selamat Pagi Dunia” pada tahun 2003. Ternyata lagu di dalam album tersebut, yang berjudul “Januari” menjadi lagu hits. Karena lagu Januari menjadi lagu yang populer pada masa itu, perusahaan Sony membuat album repackage yang dikemas dengan bonus VCD karoke dan Uplugged Live Performance tepatnya pada tahun 2004.

Produktivitas dan kreativitas Glenn Fredly dapat dilihat dengan album-albumnya yang sudah ia keluarkan. Selain itu, Glenn juga pernah mengeluarkan album rohani yang diberi judul “Terang”. Pada tahun 2001, Glenn mendapatkan penghargaan di kategori lagu terbaik penyanyi pria pada ajang penghargaan musik R&B.

Prestasi Lainnya Glenn Fredly

Selain menulis lagu dan menyanyi, Glenn juga pernah memproduseri beberapa film. Film judul “Cahaya Dari Timur Beta Maluku” yang ia produseri pada tahun 2014 berhasil meraih juala sebagai film terbaik. Selain itu, Glenn fredly juga menjadi produser film “Filosofi Kopi”.

Glenn Fledly juga membuat buku kompilasi cerita pendek yang ditulis oleh 12 penulis dengan judul “Lagu-Lagu Glenn Fledly”.

Glenn Fledly juga menyanyikan lagu untuk album Erwin Gutawa yang berjudul “Salute tuk Koes Plus Bersaudara”. Dalam album tersebut Glenn menyumbangkan dua buah lagu.

Tahun 2005, Glenn menciptakan lagu untuk dibawakan oleh kelompok “Indonesia Voices” yang personilnya terdiri dari musisi papan atas Indonesia. Lagu tersebut berjudul “Kita Untuk Mereka

Kehidupan Pribadi Grenn Fledly

Membahas berita terpercaya mengenai selebritis rasanya kurang lengkap jika tidak dibumbui dengan kehidupan pribadinya. Glenn Fredly pernah menikah dengan Dewi Sandra dan pernah diisukan dekat dengan artis-artis wanita. Salah satunya adalah dengan Aura Kasih.

Bahkan ada rumor kedekatannya dengan Aura Kasih membuat pelantun lagu bersuara emas ini berpindah agama. Menanggapi gossip tersebut Grenn Fledly menjawab dengan jawaban yang ambigu, menurutnya hal tersebut adalah wilayah pribadi yang tidak perlu dikonsumsi publik. Demikian berita terpercaya mengenai Grenn Fledly yang kami informasikan.

Be the first to comment on "Berita Terpercaya Perjalanan Karier Glenn Fledly"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*