Cara Mencari Artikel Terbaru yang Dapat Dipercaya

Membaca artikel di situs-situs online sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Banyak di antara kita yang mencari informasi mengenai kiat-kiat, tips-tips, atau jawaban-jawaban dari pertanyaan kita tentang suatu hal tertentu melalui artikel-artikel yang bertebaran di internet. Artikel-artikel di berbagai situs di internet memang seringkali menawarkan solusi dari pertanyaan atau kegelisahan kita. Namun, tidak semua artikel yang kita temukan di internet dapat dipertanggungjawabkan keabsahan atau validitas isinya. Banyak sekali artikel di internet yang ditulis dengan serampangan dan tidak bertanggung jawab hanya demi menaikkan rating dan kunjungan blog atau situs, sehingga menarik berbagai perusahaan untuk beriklan di situs tersebut. Untuk itu, kita harus dapat memilah antara artikel yang benar-benar valid dengan artikel yang ditulis serampangan. Berikut ini akan dipaparkan tentang cara mencari artikel terbaru yang dapat dipercaya.

Untuk memastikan apakah artikel yang kita baca dapat dipertanggungjawabkan dan dapat dipercaya kebenaran isinya, hal pertama yang harus kita lakukan adalah mencari tahu identitas penulis artikel tersebut, atau kalau artikel tersebut dipublikasikan di blog pribadi, kita harus mencari tahu identitas pemilik blog tersebut. Jika kita membaca artikel tentang kesehatan, misalnya, kita harus memastikan apakah penulis artikel tersebut memiliki kapasitas dan kemampuan di bidang kesehatan. Sebab banyak sekali penulis artikel dan pemilik blog yang menjelajahi berbagai tema padahal ia tidak memiliki ilmu yang mumpuni berkaitan dengan tema yang ia tulis.

Artikel-artikel yang kita baca di internet umumnya berisi tentang tips-tips atau kiat-kiat. Ketika kita membaca artikel dengan data yang tidak valid dan kita menelan mentah-mentah artikel yang kita baca tersebut tanpa memperhatikan siapa penulisnya, maka hal tersebut dapat berdampak negatif bagi kita.

Baca Juga : Artikel Terbaru Tentang Pilkada DKI Jakarta 2017

Suatu contoh, ketika kita membaca artikel tentang pengobatan suatu penyakit, dan penulis artikel tersebut tidak memiliki pengalaman atau kapasitas yang memadai di bidang pengobatan penyakit, maka tips dalam artikel yang kita baca dapat membahayakan diri kita jika kita mempraktekkan kiat-kiat dalam artikel tersebut. Contoh lain, ketika kita membaca artikel tentang keagamaan dan mencari tahu tentang hukum suatu hal tertentu, dan yang menulis artikel tersebut sama sekali tidak memahami hukum agama, maka artikel yang kita baca tersebut dapat berpotensi menyesatkan keimanan kita.

Cara yang paling efektif untuk mencari artikel terbaru yang dapat kita percaya adalah dengan mencari artikel di suatu situs yang fokus membahas suatu tema tertentu, bukan situs umum yang membahas banyak tema. Carilah artikel kesehatan di situs yang dikelola oleh dokter dan memang fokus membahas tentang kesehatan, begitu juga dengan tema yang lainnya, carilah situs tertentu yang dikelola oleh orang-orang yang kompeten di bidangnya.

Itulah beberapa kiat mencari artikel terbaru yang dapat dipercaya. Jangan sampai kita terjebak dengan artikel-artikel yang tidak dapat dipertanggungjawabkan isi atau konten tulisannya sehingga malah membahayakan diri kita dan berdampak negatif bagi kehidupan kita.

Be the first to comment on "Cara Mencari Artikel Terbaru yang Dapat Dipercaya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*