Kumpulan Artikel Terkini

Netizen semakin gandrung mencari informasi lewat internet karena cenderung lebih cepat. Tidak lagi harus menunggu berlama-lama untuk meng-update keadaan terkini dari satu kejadian. Apakah Anda juga termasuk? Nah, untuk memenuhi kebutuhan akan informasi, berikut  kumpulan artikel terkini yang berisi isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan.

  • Ribuan Masa Demo Minta Presiden Korsel Mundur

Empat aparat keamanan terluka dalam aksi demo itu. Masa meminta Park Geun-hye untuk turun dari jabatannya, dikarenakan skandal keputusan presiden yang membagikan informasi rahasia pada seseorang yang tidak memiliki izin keamanan yang disyaratkan. Meskipun presiden telah meminta maaf dua kali, namun itu belum cukup untuk meredakan amarah rakyat yang merasa dikhianati.

“Kami tak akan menyebutnya presiden! Yang kami inginkan adalah pemerintahan yang sesungguhnya.” Ujar salah satu demonstran.

Park, yang menjadi presiden perempuan pertama yang menjabat presiden Korsel adalah putri dari Park Chung-hee, presiden Kordel yang menjabat pada periode 1961-1979.

  • Ada USB Pemantau Virus HIV

Ya, temuan itu ditemukan oleh sekelompok ilmuwan asal Imperial college London. Meskipun masih dalam tahap pengembangan, pasien AIDS diharapkan dapat mengukur tingkat virus, sama mudahnya dnegan penderita diabetes mengukur kadar gulanya. Ya, perangkat ini diharapkan dapat membantu pasien dalam mengukur kadar virusnya sendiri.  Bekerja sama dengan DNA Electronics, tim peneliti berharap alat ini bisa menampilkan hasil pengujian secara tepat dan akurat. Teknologi ini menggunakan tetesan darah untuk mampu mendeteksi HIV yang ada di dalamnya. Setelah itu, perangkat tersebut akan menciptakan sinyal elektrik yang dapat dibaca komputer. Nantinya setetes darah akan diletakkan pada titik USB yang memanfaatkan chip ponsel  ini. Berdasarkan beberapa kali pengujian, pengukuran menggunakan perangkat ini 95% akurat.

  • Snapdragon 830

Snapdragon kabarnya akan memperbarui chipset keluaran mereka dari seri 821. Seri 821 yang dikatakan sangat powerfull ini akan digantikan dengan yang lebih mantap yaitu, 830. Rumornya snapdragon 830 akan mengususng teknologi quick charge 4.0. ini merupakan generasi keempat teknologi pengisisna cepat dimana beberapa detail performanya lebih cepat dibandingkan quick charge 3.0. Hal ini masuk akal karena trend smartphone flagship masa kini memakai baterai yang besar sehingga agak sulit kiranya jika tak diimbangi dengan teknologi pengisian cepat.

  • Peminat Game Pokemon GO, Merosot.

Setidaknya begitu yang dilansir oleh portal riset statistik online Statista. Dari data tersebut diperlihatkan bahwa pokemon GO tak lagi menjadi tren kultur permainan digital di kalangan gammer. Terhitung mulai juli 2016, pencarian terus mengalami kemrosotan hingga pada semptember 2016 berada di titik terendah yaitu hanya 20 persen saja. Namun begitu, Nintendo selaku pemilik brand Pokemon, mengaku adem ayem saja. Pasalnya Pokemon GO bukan satu-satunya tumpuan Nintendo untuk memperkuat bisnisnya di tahun ini. Karena tahun ini pula Nintendo meluncurkan konsol game klasik mereka Nintendo Entertainment System (NES) yang dulu begitu populer.

Itulah  kumpulan artikel terkini yang kami himpun. Semoga bermanfaat.

Be the first to comment on "Kumpulan Artikel Terkini"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*