Pilihan Kamera DSLR yang Pas untuk Pemula

Mengunggah foto di sosial media sepertinya sudah menjadi kebutuhan untuk setiap orang di masa kini. Mengunggah momen kebersamaan ataupun hanya untuk mengungkapkan perasaaan yang sedang dirasakan adalah suatu kebutuhan yang tidak pernah lepas dari kegiatan yang ada pada saat ini. Dengan adanya hal tersebut, menjadi banyak orang yang tertarik dengan dunia fotografi dan menginginkan setiap konten yang mereka unggah menjadi lebih bermutu dan berkualitas. Tentu satu hal pokok yang harus dimiliki oleh seorang yang meminati bidang fotografi adalah sebuah kamera. Dengan kamera yang baik, juga akan mendapatkan hasil foto yang baik pula. Ada berbagai jenis kamera yang sudah ada saat ini, dan salah satu yang menjadi kamera yang paling sering dicari adalah kamera DSLR. Kamera ini memiliki lensa yang tajam dan cara penggunaan yang cukup rumit. Namun, jika Anda adalah pemula yang ingin untuk memulai perjalanan di dunia fotografi, ada baiknya Anda untuk menyimak beberapa kamera yang cocok untuk digunakan pemula berikut ini.

Pilihan Kamera DSLR yang Pas untuk Pemula

Canon EOS 1300D

Kamera DSLR yang direkomendasikan pertama adalah Canon EOS 1300D. Kamera ini memiliki body yang ringan, mudah dibawa, dan juga lumayan mudah dalam pengoperasiannya. Dilengkapi dengan WiFi dan juga NFC membuat Anda bisa dengan mudah mengirimkan hasil jepretan Anda ke laptop atau PC. Anda bisa dengan cepat melakukan jepretan dalam waktu yang singkat. Dalam satu detik bisa mendapatkan 3 jepretan foto. Dengan bobot yang hanya 485 gram membuat kamera ini sangat cocok untuk digunakan.

Baca Juga :Cara Mudah Mendapatkan Camera Terbaru dan Terbaik Jenis DSLR 2018

Nikon D3400

Para pemula juga dianjurkan untuk menggunakan kamera besutan Nikon ini. Dengan hanya menggunakan lensa bawaan pun Anda sudah bisa mendapatkan hasil foto yang bagus. Ditambah juga dengan kemudahan untuk memotret dengan mode LCD view membuat kamera ini sangat cocok untuk digunakan Anda yang masih awam dengan dunia fotografi. Kamera DSLR bisa digunakan untuk merekam video dengan resolusi hingga 1080p. Dengan sensor yang baik dan juga baterai yang tahan lama membuat kamera ini sengat menarik untuk dijadikan pilihan.

Canon EOS 700D

Kamea ini sudah memiliki lensa beresolusi 18 MP sehingga sudah bisa melakukan pemotretan dan juga video dengan kualitas Full HD.  Layar touchscreeen dan juga mode live view yang bisa digunakan akan membuat Anda terlihat seperti fotografer semiprofesional. Dengan spesifikasi menarik dan kualitas mumpuni dalam kemudahannya sudah menjadi hal tentu kamera ini termasuk dalam daftar.

Pentax K-S2

Fokus yang mumpuni, sensor yang tajam menjadi kelebihan dari Kamera DSLR yang satu ini. Dengan autofocus yang presisi dan mudah digunakan akan membuat gambar Anda menjadi indah. Ditambah dengan sensor 1/6000 detik akan membuat penggunaan menjadi mudah. Ditambah resolusi hingga 20,12 MP membuat kamera ini  cocok untuk digunakan.

Be the first to comment on "Pilihan Kamera DSLR yang Pas untuk Pemula"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*