Cara Jitu untuk Tetap Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah Saat Lebaran Ataupun Libur Panjang

Tiket Kereta

Kereta api dalah salah satu alat transportasi paling favorit untuk masyarakat yang sering melakukan perjalanan antara kota. Selain perjalanan yang lebih cepat menggunakan kereta juga lebih terjangkau dibandingkan dengan alat transportasi darat lainnya. Apalagi sekarang ini banyak sekali alternatif untuk mendapatkan tiket kereta api secara mudah. Ya, semakin banyaknya pengguna internet sekarang ini ternyata dimanfaatkan baik oleh para pelayanan publik. Mereka memanfaatkan situs online untuk memberikan pelayanan pembelian tiket yang lebih mudah, cepat dan sangat praktis.

Banyaknya kelebihan dan kemudahan ketika memilih kereta membuat alat transportasi tersebut tidak pernah sepi penumpang. Apalagi pada musim lebaran ataupun libur panjang tiba, bahkan tiket sudah habis dipesan padahal lebaran ataupun hari libur masih lama. Beberapa dari Anda yang sering berlangganan dengan kereta setiap tahunnya pasti sudah paham hal tersebut. Kalau sudah begitu kemungkinan besar rencana mudik pasti dibatalkan. Tetapi saat ini Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara mudah supaya tetap kebagian tiket saat lebaran bahkan dengan harga murah.
Tiket Kereta Api

Bagi Anda yang ingin mengetahui bagaimana tips mendapatkan tiket transportasi kereta dengan mudah menjelang lebaran dan libur panjang, simak berikut ini:

 

1. Pesan lewat call center.
Tips pertama yang dapat Anda lakukan adalah melakukan pemesanan melalui call center. Sekarang ini banyak orang lebih memilih sistem online yang mudah dan cepat, secara otomatis pemesanan melalui call center mulai banyak ditinggalkan. Nah, kesempatan seperti itulah yang perlu Anda ambil untuk tetap kebagian tiket demi pulang kampung saat lebaran tiba.

2. Rajin-rajin melihat situs online.
Tidak banyak orang yang menyadari bahwa situs yang memberikan keterangan kursi penuh itu tidak semuanya penuh. Masih ada kemungkinan Anda mendapatkan tiket kereta dari penumpang yang belum melakukan transaksi, cancel ataupun lainnya. Jadi rajin-rajinlah melihat situs online, apalagi di jam-jam sepi seperti jam 12 malam.

3. Pembelian tiket estafet.
Walaupun memang cara ini lebih merepotkan Anda tetapi paling tidak Anda tetap bisa melakukan perjalanan pada moment lebaran ataupun libur panjang yang diinginkan. Jadi Anda membeli bukan pada stasiun tujuan utama, bisa dengan alternatif kereta lain yang tujuannya hampir sama.

4. Beli tiket eksekutif.
Kereta api itu mempunyai beberapa pilihan kelas yang dapat Anda gunakan dalam perjalanan dari kelas eksekutif ataupun kelas ekonomi. Tetapi hampir kebanyakan orang lebih memilih kelas ekonomi karena harga yang terjangkau dan fasilitas mencukupi. Nah, kesempatan itu bisa Anda ambil dengan membeli kelas eksekutif yang umumnya tidak mempunyai permintaan yang cukup banyak sama seperti kelas ekonomi.

5. Cek selalu pembukaan tiket.
Anda harus selalu rajin melakukan pengecekan jadwal pembukaan tiket untuk kereta api, dengan begitu Anda bisa melakukan pemesanan jauh-jauh hari terlebih dahulu. Misalnya saja begini, lebaran terjadi pada bulan juni dan umumnya 3 bulan sebelumnya tiket sudah bisa mulai dipesan. Nah, jadi Anda harus selalu cek tiap hari dan langsung melakukan pemesanan.

Nah, itulah beberapa hal yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam memburu tiket liburan ataupun lebaran menggunakan kereta api. Kalau untuk harga murah bisa Anda dapatkan dengan memanfaatkan promo yang umumnya ada pada toko online. Jadi lakukan pemesanan dan pembelian tiket kereta api menggunakan situs online ataupun toko online yang banyak menawarkan kemudahan dan promo yang menguntungkan. Selamat mencoba.

Be the first to comment on "Cara Jitu untuk Tetap Mendapatkan Tiket Kereta Api Murah Saat Lebaran Ataupun Libur Panjang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*