Mengenal Variasi Tipe Mobil Remote Control Sebelum Membeli

Mengenal Variasi Tipe Mobil Remote Control Sebelum Membeli

Ada banyak jenis mainan dan salah satunya adalah mobil remoteMainan yang disebut juga dengan mobil RC ini memiliki harga yang cukup mahal yang bisa mencapai jutaan rupiah. Terdapat beberapa klasifikasi dari mobil RC, yaitu:

Mengenal Variasi Tipe Mobil Remote Control Sebelum Membeli 

  • Berdasarkan pada jenis jalanan, dibagi menjadi RC car onroad dan Car dist atau offroad.
  • Berdasarkan pada kecepatannya, dibagi menjadi Quick drive atau QD dimana mobil akan langsung ngebut saat Anda menekan remote controlnya, dan Propo atau yang kecepatannya bisa dikontrol sesuai dengan keinginan Anda.
  • Berdasarkan pada bahan bakaran terbagi menjadi 3 yaitu baterai, methanol dan bensin.

Jika dilihat dari fungsi pakai dan kegunaannya, tipe dari mobil FC dibedakan menjadi 5 jenis. Pertama adalah street car. Jenis mobil RC street ini termasuk sebagai salah satu yang banyak dipilih karena bisa dijalankan di medan yang beraspal ataupun yang punya permukaan datar. Sesuai dengan namanya, mobil RC ini mempunyai tampilan seperti mobil sport namun dalam bentuk mini. Akan tetapi, karena dirancang untuk digunakan di jalanan yang memiliki permukaan datar dan halus seperti aspal, hindari untuk menggunakannya di halaman rumah seperti yang banyak rerumputan dan kerikil karena akan membuat mobil mainan ini menjadi cepat rusak. 

Kedua adalah drift car. Bagi Anda yang suka dengan drift, Anda bisa memilih untuk membeli mobil remote control ini. jenis mobil RC ini termasuk sebagai mobil RC onroad yang punya permukaan ban yang licin. Jika dilihat dari kecepatannya, jenis mobil mainan ini hampir sama dengan RC street car akan tetapi, agak sulit dikontrol sebab Anda harus tahu teknik drifting terlebih dahulu sebelum memainkannya agar mobil tidak menabrak saat drifting dan kemudian rusak. 

Ketiga adalah buggy car. Mobil RC ini adalah perpaduan dari RC offroad dan onroad. Hal ini bisa Anda lihat dari tampilan mobil mainan tersebut. Pada bagian body, Anda akan melihat bentuk seperti jenis street car, nan pada bagian ban, mobil mainan ini menggunakan ban besar sehingga tidak hanya bisa digunakan di jalanan yang rata seperti aspal namun juga bisa dijalankan di halaman yang berumput walaupun kecepatannya cukup lamban karena ground clearance yang rendah. 

2 tipe mobil remote control yang lainnya adalah:

  • Truggy car yang juga merupakan perpaduan dari mobol RC offroad dan onroad namun memiliki tampilan yang lebih garang dengan ban yang lebih besar dibandingkan model buggy car sehingga lebih bisa digunakan di medan yang cukup ekstrim.
  • Trucks car. Jenis mobil RC ini dikenal juga dengan nama monster truck yang sangat cocok untuk dimainkan di track offroad namun lambat saat Anda menggunakannya di track onroad. Jenis mobil RC ini kerap digunakan untuk atraksi flip dan dijalankan di track berbatu ataupun berlumpur dan berumput.

Be the first to comment on "Mengenal Variasi Tipe Mobil Remote Control Sebelum Membeli"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*