Mengulas Manfaat Mobil Remote Sebagai Mainan Edukasi untuk Anak Laki-laki

Mengulas Manfaat Mobil Remote Sebagai Mainan Edukasi untuk Anak Laki-laki

Untuk mendukung tumbuh kembang kecerdasan buah hati, maka tidak cukup bagi orang tua hanya dengan memberikan pendidikan di lembaga formal saja pada anak-anak, melainkan juga harus ditunjang dari pendidikan luar. Tidak sulit sebenarnya, Anda cukup mengajak si kecil bermain saja. Jangan salah meskipun dikatakan hanya bermain, namun permainan ini bisa memberikan banyak sekali manfaat menakjubkan untuk mereka. Ada banyak sekali jenis mainan edukatif untuk si kecil, mulai dari lego, boneka, sampai dengan mobil remote control.

 Mengulas Manfaat Mobil Remote Sebagai Mainan Edukasi untuk Anak Laki-laki

Meskipun bisa dikatakan bahwa permainan ini lebih banyak memberikan hiburan pada buah hati, sebenarnya ada nilai edukatif juga yang diberikan kepada mereka secara tidak langsung. Pemilihan dapat disesuaikan dengan usia mereka. Umumnya untuk anak laki-laki sendiri permainan olahraga ataupun diantaranya yang memacu adrenalin jauh lebih menarik bagi mereka, selain itu juga bisa membantu dalam mengembangkan sifat kelaki-lakiannya. 

Salah satu jenis yang banyak dipilih oleh anak laki-laki adalah bermain mobil remote control, mainan mobil-mobilan yang dibekali dengan mesin dan bisa dikendalikan hanya dengan memakai sebuah remote saja. Ternyata jenis mainan yang satu ini memberikan begitu banyak manfaat untuk mereka, diantaranya adalah:

  1. Melatih syaraf motorik mereka, dengan memainkan jenis permainan seperti ini akan membantu anak untuk berpikir cara menggerakkan mobil ke berbagai arah hanya dengan mengandalkan sebuah remote saja. Artinya ada sinkronisasi antara mata yang melihat pada kendaraan dan tangan yang menggerakkan remotenya, membuat syaraf motoriknya ditantang untuk bekerja lebih baik.
  2. Melatih keterampilan dan ketangkasan buah hati, manfaat lainnya adalah untuk membuat buah hati jadi lebih terampil dalam mengandalkan kerja otak mereka ketika tengah bermain.
  3. Melatih kreativitas dalam menyelesaikan sebuah masalah, jenis permainan yang satu ini tak akan seru tanpa sebuah tantangan, misalnya adalah jenis mobil off road yang nantinya bisa dijalankan di lingkungan berbatu, dimana jalan semacam ini tentunya tak mudah dilalui dibandingkan dengan yang on road, membuat mereka jadi lebih kreatif bermain agar bisa melalui tantangan yang ada.
  4. Membantu untuk membentuk pribadi anak menjadi lebih macho, anak laki-laki yang bermain dengan mainan yang tepat tentunya akan merangsang psikis mereka untuk berpikir dan juga bertindak selayaknya laki-laki. Sebaliknya jika mereka memainkan permainan layaknya masak-masakan ataupun boneka tentunya akan membuat mereka jadi semakin lembek bukan.

Mobil remote control ini termasuk salah satu mainan yang bisa dengan mudah dijumpai di pasaran, sehingga Anda bisa membelinya. Sedangkan untuk tawaran harganya sendiri juga tergolong cukup bervariatif, ada diantaranya yang dijual dengan harga murah, khususnya jenis yang on road, namun untuk seri drift sampai off road harganya agak mahal.

Be the first to comment on "Mengulas Manfaat Mobil Remote Sebagai Mainan Edukasi untuk Anak Laki-laki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*