Artikel Terkini Tentang Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Setelah keberhasilan Indonesia meraih medali emas pada cabang bulutangkis ganda campuran di Olimpiade Rio 2016, artikel terkini tentang Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir banyak dicari oleh orang.

Sebagai pahlawan olahraga, Owi dan Butet memang banyak dielu-elukan oleh rakyat Indonesia, apalagi kemenangan mereka bertepatan dengan HUT Republik Indonesia ke-71, sungguh sebuah kado istimewa untuk Bangsa Indonesia. Medali emas ini memang menjadi seperti pelepas dahaga, setelah sebelumnya pada Olimpiade London 2012, Indonesia gagal mendapatkan medali emas.

Artikel terkini mengenai Owi dan Butet memang memenuhi beragam media, tak hanya media cetak dan elektronik saja, tetapi juga media sosial. Beragam cerita mengenai perjuangan ganda campuran Indonesia ini tersebar secara viral sehingga bisa membangkitkan kebanggaan rakyat Indonesia.

Perjuangan Owi dan Butet untuk meraih medali emas di Olimpiade memang tidaklah mudah, persiapan selama 4 tahun, mereka berlaga dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya sehingga bisa lolos kualifikasi untuk melaju ke Olimpiade Rio 2016.

Jika dilihat dari rekam pertandingan selama Olimpiade Rio 2016, Owi dan Butet selalu berhasil memenangkan pertandingan. Pada babak grup, Tontowi dan Liliyana berhasil memenangkan 3 pertandingan atas Malaysia, Thailand, dan Australia sehingga menempati puncak grup.

Baca Juga:Berita Terkini Dari Vietnam Terbuka 2016

Dan pada undian babak perempat final, secara mengejutkan Tontowi dan Liliyana harus menghadapi pasangan dari Indonesia, Praven / Debby yang akhirnya dikalahkan Tontowi dan Liliyana 2 set langsung.

Pada babak semifinal, Tontowi dan Liliyana harus menghadapi pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Zhang Nan / Zhao Yunlei. Awalnya, banyak yang meragukan bahwa Owi dan Butet bisa mengalahkan pasangan ZZ ini, apalagi jika dilihat dari rekor pertemuan. Kemenangan pasangan China lebih mendominasi.

Akan tetapi, keraguan tersebut dapat terpatahkan ketika Owi dan Butet mampu bermain apik sehingga berhasil mengalahkan Zhang Nan / Zhao Yunlei dalam 2 set langsung. Rasa percaya diri masyarakat Indonesia bahwa Owi dan Butet mampu meraih emas pun meningkat tatkala Indonesia harus menghadapi Malaysia di grand final. Hal ini dikarenakan selain kemampuan Owi dan Butet di atas kertas lebih tinggi daripada pasangan Malaysia, juga karena pada babak penyisihan grup, Owi / Butet sudah mengalahkan wakil dari negara jiran ini.

Tontowi/Liliyana bermain prima dan minim kesalahan saat menghadapi pasangan Peng Soon/Goh Liu Ying di partai final, sehingga hanya dalam 2 set, Owi/Butet berhasil menang dengan skor 21-14 dan 21-12.

Menurut waktu Indonesia Bagian Barat, kemenangan ini sendiri terjadi tepat beberapa menit sebelum tanggal 17 Agustus berakhir, sehingga menjadi lebih indah tatkala lagu Indonesia Raya tak hanya menggaung di seluruh penjuru nusantara, namun juga di belahan dunia lainnya.

Pembahasan mengenai Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir ini memang banyak dimuat di artikel terkini, selain karena sedang tren, juga karena masyarakat ingin mengetahui lebih lanjut tentang kiprah dan perjuangan pahlawan olahraga Indonesia ini.

Be the first to comment on "Artikel Terkini Tentang Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*