Berita Terkini Dari Ajang Wimbeldon 2016

Kejuaraan tenis dunia, Wimbledon adalah kejuaraan tenis paling presitius di dunia tenis. Diselenggarakan dari tahun 1877. Ajang pertandingan tenis tertua yang paling banyak menarik penonton di seluruh dunia. Siapapun petenis yang pernah bertanding di Wimbledon akan merasa bangga dan terhormat. Ajang Wimbledon diadakan setahun sekali tepatnya antara bulan Juni atau Juli. Perhelatannya berlangsung selama dua minggu penuh. Dan menjadi ajang para petenis-petenis dunia berkumpul dan bertanding di atas lapangan rumput. Wimbledon termasuk kejuaraan yang paling banyak diliput dan dibahas diseluruh dunia secara luas dan terkordinasi dengan baik. Kabar berita terkini pada ajang wimbeldon 2016, juga menarik perhatian para pewarta berita di seluruh dunia. Sebanyak 128 petenis bersaing dalam laga pertandingan tunggal putra dan putri. 64 petenis pasangan ganda putra dan putrid dan 48 pasangan diganda campuran. Jelas kalau Wimbledon memang tempatnya para petenis dunia unjuk gigi dan tentunya akan merubah peringkat mereka di rangking petenis dunia jika berhasil menjadi juara.

Berita terkini yang menjadi topik paling hangat adalah keberhasilan petenis nomor dua dunia asal Inggris Raya, yakni Andy Murray yang menjadi juara di ajang Wimbledon 2016 kali ini. Andy Murray berhasil menjadi juara tenis dunia Wimbledon setelah mengalahkan Milos Raonic petenis terbaik asal Kanada dengan pertandingan yang menegangkan. 6-4 7-6(7-3) 7-6 (7-2).  Untuk Raonic Milos sendiri, ini kali pertama petenis dari Kanada yang tampil di final Wimbledon.

Baca Juga: Berita Terkini Dari Vietnam Terbuka 2016

Bagi Andy Murray, partai final ini terasa lain, Andy berhasil menorehkan sejarah bagi dunia tenis karena menjadi petenis asal Britania pertama yang mampu menjuarai ajang Wimbledon sebanyak dua kali. Kali pertama Andy menjadi juara Wimbledon yaitu pada tahun 2013. Saat itu di partai final Wimbledon 2013 petenis asal Skotlandia itu sukses mengalahkan Novak Djokovic dengan skor 6-4, 7-5 dan 6-4. Kemenangan Andy Murray begitu fenomenal di Wimbledon 2016 ini, sampai-sampai Andy menititikan airmata kebahagian setelah memastikan gelar juara ke duanya.

Dalam pertandingan final Wimbledon 2016, Raonic Milos seperti kewalahan dalam beberapa hal. Tapi Milos tetap menunjukan kehebatannya di final. Memaksa Andy Murray tak sekaligus menang satu set dengan mudah. Pertandingan final Wimbledon yang disaksikan jutaan penonton diseluruh dunia, sebenarnya sangat seru dan menarik. Siapapun yang menyaksikan pertandingan tersebut pasti akan tegang. Andy Murray meraih kemenangan tiga set langsung. Bagi petenis Andy Murray, gelar trofi Wimbledon 2016 ini menjadi gelar Grand Slam ketiga sepanjang kariernya. Satu gelarnya ia dapat di US Open 2012.  Berita kemenangan Andy Murray di Wimbledon 2016 pun sontak menjadi berita terkini yang paling banyak dibahas dan dibaca.

Be the first to comment on "Berita Terkini Dari Ajang Wimbeldon 2016"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*