Bhayangkara FC, Si Kuda Hitam yang Juarai Liga Indonesia 2017

Bhayangkara FC, Si Kuda Hitam yang Juarai Liga Indonesia 2017

Ketika awal musim Liga Indonesia 2017, tidak ada yang menyangka jika Bhayangkara FC akan keluar sebagai juara walaupun di akhir musim, perihal club tersebut menjadi juara masih diwarnai kontroversi dan menganggap ada kejanggalan akan hal tersebut. Jika dibandingkan dengan Madura United ataupun klub besar lainnya yang banyak terdapat para bintang lapangan, di skuad Simon McMenemy ini mengandalkan para pemain muda. Tidak heran jika saat Bhayangkara FC keluar sebagai juara, tidak sedikit yang terkejut akan performa dan hasil akhir yang ditunjukkan oleh klub ini.

Bhayangkara FC, Si Kuda Hitam yang Juarai Liga Indonesia 2017

Klub yang ketika di awal Ligina 2017 ini diprediksi hanya akan ada di papan bawah ataupun maksimal hanya akan menyemarakkan papan tengah klasemen ini justru keluar sebagai juaranya. Sebagai pelatih, McMenemy wajib untuk mengolah squadnya tetap dalam kondisi yang baik dan hal tersebut terbukti dari stabilnya perjalanan Bhayangkara FC di papas atas Ligina 2017. Beberapa perubahan yang dilakukan oleh pelatih Bhayangkara FC tersebut adalah mendatangkan pemain asing di pertengahan musim yaitu Paulo Sergio dan Ilija Spasojevic.

Kemenangan Bhayangkara FC mendapatkan gelar sebagai juara di Liga Indonesia 2017 ini dianggap terbantu atas kemenangan yang diperoleh klub ini atas WO yang dilakukan oleh Mitra Kukar yang disebabkan karena salah satu pemainnya yaitu Mohammed Sissoko yang dianggap tidak sah. Sisoko seharusnya masih menjalani hukuman namun dimasukkan ke dalam squad dari Mitra Kukar dan Bhayangkara dinyatakan menang 3-0 walaupun sebelumnya, laga tersebut berakhir dengan skor yang imbang yaitu 1-1.

Walaupun dianggap terbantu atas WO Mitra Kukar namun di sepanjang Ligina 2017 berlangsung, Bhayangkara FC tetap bersaing dengan baik dengan cara tampil secara konsisten dan stabil sehingga bisa mendapatkan poin yang mengukuhkan club tersebut berada di papan atas. Di saat yang bersamaan, saingan terberat Bhayangkara FC kala itu yaitu Bali United memenangkan pertandingan melawan PSM Makasar 1-0. Dengan skor 3-0 yang diberikan tersebut tentunya akan sangat menguntungkan untuk Bhayangkara FC. Di akhir klasemen Ligina 2017, Bali United dan Bhayangkara FC memiliki jumlah point yang sama akan tetapi, juara untuk Liga 1 Indonesia 2017 ini tetap Bhayangkara FC karena klub tersebut menang selisih gol.

Tidak sedikit keputusan menangnya Bhayangkara FC tersebut menjadi kontroversi akan tetapi, hingga saat ini baik pihak PSSI ataupun operator kometisi belum mengubah keputusannya atas 3 point yang diberikan untuk kemenangan Bhayangkara FC saat melawan Mitra Kukar. Namun, kontroversi atau tidaknya keputusan akhir yang menyatakan jika Bhayangkara FC keluar sebagai juara di Liga Indonesia 2017, tetap tidak bisa dipungkiri jika klub tersebut lebih banyak memetik kemenangan jika dibandingkan dengan klub yang lain.

Be the first to comment on "Bhayangkara FC, Si Kuda Hitam yang Juarai Liga Indonesia 2017"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*