Ini Dia 5 Olahraga di Rumah yang Ampuh untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Ini Dia 5 Olahraga di Rumah yang Ampuh untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat

Berat badan menjadi salah satu hal yang sensitif untuk dibahas terlebih lagi ketika seseorang sudah menyadari bahwa berat badannya sudah di atas batas wajar. Biasanya setiap orang akan gencar mencari informasi bagaimana cara menurunkan berat badan dengan cepat. Salah satu cara ampuh untuk dapat mensukseskan program diet Anda adalah dengan olahraga. Selain dapat membakar lemak, kegiatan yang satu ini juga dapat membentuk tubuh Anda menjadi lebih atletis, sempurna dan sudah pasti Anda juga akan sehat. Hal ini dikarenakan jika Anda aktif bergerak, maka racun atau toksin didalam tubuh akan dikeluarkan melalui keringat.

Ini Dia 5 Olahraga di Rumah yang Ampuh untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat 

Akan tetapi, ada beberapa orang yang belum mengetahui jenis gerakan apa saja yang ampuh dan sesuai dengan tujuan utama yaitu untuk menurunkan berat badan. Oleh karena itu, sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini akan kita bahas jenis gerakan sehat apa saja yang dapat menurunkan berat badan Anda dengan cepat tanpa efek samping apapun, antara lain:

  • Jumping jacks.

Gerakan jenis ini dapat Anda lakukan dimana saja karena tidak perlu menggunakan area yang luas, cukup dengan membentangkan tangan, lalu lompat ke atas sambil membuka kaki dan menepukkan tangan Anda. Fungsi utama dari gerakan ini adalah untuk membakar lemak di bagian tangan dan kaki.

  • Sit up.

Gerakan olahraga yang satu ini sangat ampuh untuk membakar lemak di bagian perut, caranya juga sangat mudah, Anda hanya perlu tidur dengan posisi terlentang kemudian posisi kaki sedikit ditekuk dan angkat badan sampai kepala dan pinggang sama seperti posisi saat duduk kemudian kembali telentang dan ulangi gerakan tersebut.

  • Squat.

Sedangkan jenis gerakan yang berdiri tegap dan mengangkat tangan Anda ke atas, lalu turunkan badan seperti posisi jongkok akan sangat efektif untuk memperkokoh kekuatan punggung dan paha Anda juga mengurangi lemak di area tersebut.

  • Lunges.

Posisikan kaki kanan didepan dan kaki kiri yang di atur lebih rendah, kemudian kaki sebelah kanan Anda menekuk ke lutut arah 90 derajat. Gerakan ini terbukti ampuh untuk membakar lemak di kaki dan mampu menguatkan otot kaki Anda.

  • Lari di tempat.

Cara ini sudah sangat umum dan diketahui banyak orang. Anda dapat melakukan gerakan lari ditempat untuk membakar lemak di seluruh bagian tubuh Anda dan ini juga merupakan salah satu gerakan yang sangat efektif untuk menghasilkan keringat. 

Itulah 5 jenis olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah dan sangat ampuh bagi orang yang sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan dengan cepat. Supaya keinginan Anda cepat sukses, sebaiknya imbangi dengan konsumsi makanan sehat dan perbanyak minum air putih.

Be the first to comment on "Ini Dia 5 Olahraga di Rumah yang Ampuh untuk Turunkan Berat Badan dengan Cepat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*