Jenis Alat Fitness yang Paling Populer dan Sering Digunakan  

Fitness merupakan salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat dengan menggunakan alat-alat khusus. Dimana alat tersebut bisa ditemui di gym atau tempat olahraga ini pada umumnya. Atau juga bisa untuk dibeli di tempat yang menjualnya baik itu di toko peralatan olahraga offline atau online. Jenis alat ini sendiri ada banyak sekali yang bisa dipilih dan digunakan sesuai dengan manfaat yang ditawarkannya. Dimana untuk mengenal alat ini, ada beberapa jenis peralatan yang paling populer yang sering digunakan seperti berikut ini:

 

Treadmill

Jenis alat pertama yang paling populer dan bisa digunakan di gym atau di rumah adalah treadmill. Alat ini merupakan alat yang paling banyak digunakan dan paling populer karena menawarkan banyak manfaat yang bisa dirasakan ketika berolahraga menggunakan alat ini. Dimana manfaatnya ketika menggunakan alat ini untuk berolahraga adalah dapat untuk membakar kalori dan juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Oleh karena itulah jenis ini alat yang paling populer dan digunakan. Jenis alat ini dapat digunakan untuk berlari di tempat yang bisa diatur kecepatannya dan juga waktunya. Sehingga dapat untuk membuat badan lebih terasa enak ketika menggunakan alat ini secara rutin ketika di gym dan merupakan alat yang wajib digunakan.

 

Rowing machine

Jenis alat fitness selanjutnya yang sering digunakan adalah rowing machine atau alat yang bisa digunakan untuk berolahraga dengan gerakan sedang mendayung. Jenis ini sangat berguna untuk memberikan manfaat pada kaki dan juga tangan. Dan selain itu juga dapat untuk memberikan manfaat pada perut karena juga melibatkan gerakan pada inti otot perut. Sama halnya dengan treadmill, alat ini juga dapat untuk membakar banyak kalori dan akan membuat badan lebih bugar apabila digunakan secara rutin. Anda bisa untuk menggunakan alat ini apabila sedang di gym dan pastikan menggunakan ketika sedang dalam kondisi fit.

 

Barbell

Jenis alat selanjutnya yang sering dijumpai di gym dan merupakan salah satu yang paling populer adalah barbell. Pada umumnya ada banyak berat barbell yang bisa dipilih, di pasaran misalnya ada barbell ukuran 1 hingga 5 kilo yang digunakan di rumah. Sedangkan yang disediakan di gym mempunyai berat hingga 20 kg lebih. Jenis alat ini sendiri mempunyai banyak kegunaan dimana bisa untuk melatih otot dada, tangan, bahu, dan juga punggung.

 

Pec deck fly

Dan jenis alat fitness yang paling populer terakhir adalah pec deck fly. Jenis ini bisa ditemukan dengan mudah di gym dan bisa digunakan untuk membentuk otot dada. Dimana gerakan dari alat ini adalah gerakan isolasi otot dada. Jenis ini dapat untuk membentuk otot dada dengan baik dan lebih maksimal apabila digunakan secara rutin.

 

 

 

Be the first to comment on "Jenis Alat Fitness yang Paling Populer dan Sering Digunakan  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*