Kesalahan Umum Sebelum Melakukan Fitness yang Sering Dilakukan

Olahraga di pusat kebugaran adalah pilihan banyak orang yang ada di era modern layaknya saat ini. Kesibukan yang kerapkali memenuhi keseharian menjadikan waktu untuk berolahraga kian berkurang. Pusat kebugaran yang kini kebanyakan sudah buka selama 24 jam menjadi langkah bagus memulai gaya hidup yang sehat untuk Anda. Fitness memang dirasa lebih nyaman karena dilakukan di dalam ruangan, dengan tambahan bantuan berupa alat olahraga dan juga instruktur berpengalaman.

Namun ternyata efek dari berolahraga di pusat kebugaran ini bisa tidak bagus karena ternyata banyak sekali orang yang salah dalam berolahraga. Biasanya kesalahan yang terjadi adalah sebelum berolahraga di pusat kebugaran, diantaranya:

  • Tidak makan sama sekali

Jika memang punya rencana berolahraga di pusat kebugaran saat pagi hari, maka isilah perut lebih dulu. Banyak sekali orang yang menyepelekan hal ini padahal tubuh Anda butuh asupan energi dikarenakan aktivitas kemarin dan juga sudah detoks racun semalaman. Makan sereal ataupun yoghurt bisa jadi pilihan sehingga bisa memberikan Anda energi sebelum berolahraga. Yang jelas jangan sampai berolahraga di pusat kebugaran dengan perut kosong.

  • Konsumsi serat

Siapa yang tidak tahu manfaat dari serat yang memang amat bagus untuk kesehatan. Tetapi hal ini jadi tidak bagus efeknya jika Anda makan sebelum lakukan fitness. Alasannya adalah karena memakan makanan yang berserat tinggi sebelum berolahraga di pusat kebugaran akan menjadikan perut kurang nyaman karena akan buang air besar sehingga menjadikan olahraga yang dilakukan pun tidak fokus.

  • Konsumsi minuman berenergi

Tak dapat dipungkiri jika kini minuman berenergi memang banyak sekali disukai karena adanya kandungan kafein yang bisa tambah tenaga sementara. Namun ingat lagi jika kadar gula yang ada di minuman berenergi pun amat tinggi. Akibat dari hal ini maka kadar gula darah Anda bisa naik atau bahkan turun drastis dimana justru tubuh jadi lemas. Untuk itu ganti minuman berenergi itu dengan kopi atau teh hijau tanpa gula.

  • Makan terlalu banyak

Tidak menyantap sarapan adalah kesalahan, tapi jika Anda menyantap makanan hingga kekenyangan atau berlebihan, maka juga tidak bisa dibenarkan. Oleh karena itu makan secukupnya saja dan jangan sampai berlebihan. Perut yang terlalu kenyang akan jadikan Anda tidak fokus ketika berolahraga di pusat kebugaran atau bahkan bisa jadikan perut sakit jika Anda olahraga cardio.

Itulah beberapa kesalahan umum yang kerapkali dilakukan banyak orang sebelum berolahraga di pusat kebugaran. Setelah tahu, ada baiknya Anda hindari semua kesalahan tersebut sehingga manfaat pun kian maksimal. Fitness center kini sudah ada di banyak tempat. Dengan begitu Anda pun akan bisa dengan mudah mencapainya.

Be the first to comment on "Kesalahan Umum Sebelum Melakukan Fitness yang Sering Dilakukan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*