Ragam Sepatu Bola Berdasarkan Jenis Studnya, Jangan Sampai Salah Memilih!

Ragam Sepatu Bola Berdasarkan Jenis Studnya, Jangan Sampai Salah Memilih!

Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya olahraga sepak bola memang sangat digemari oleh masyarakat, utamanya adalah kaum hawa di berbagai penjuru dunia, selain hanya gemar menonton, maka tak jarang diantaranya yang juga menyempatkan waktu luang mereka untuk mencoba secara langsung pertandingan berkelompok ini. Olahraga yang ditujukan untuk menjebol gawang lawan ini tak membutuhkan terlalu banyak satan asalkan sudah memiliki lapangan dan gawang juga pemain lengkap. Paling tidak Anda hanya perlu sebuah sepatu bola untuk digunakan.

 Ragam Sepatu Bola Berdasarkan Jenis Studnya, Jangan Sampai Salah Memilih!

Patut untuk diketahui bahwa memang tak sembarangan sepatu bisa dipakai untuk melakukan olahraga yang satu ini. Berbeda halnya dengan basket atau yang lainnya yang bisa tetap nyaman dalam mengenakan sepatu training atau running, shoes, asalnya adalah medan yang digunakan untuk bermain merupakan tanah yang sama ratanya, namun tidak dengan olahraga sepak bola, karena memang bermain dalam sebuah lapangan hijau yang berumput, sehingga mau tak mau harus menggunakan sepatu yang pas juga. 

Atribut tersebut dikenal sebagai sepatu bola, produk semacam ini banyak dijual di pasaran dengan rentan harga yang juga bervariasi, mulai dari angka ratusan ribu rupiah sampai dengan jutaan rupiah juga ada. jika melihat dari jenisnya sendiri juga cukup bervariatif, termasuk jika melihat dari bagian studnya, maka berikut ini diantara jenis-jenis sepatu tersebut, yaitu: 

  1. Moulded, yaitu dikenal juga sebagai stud klasik, ini termasuk sebagai bentuk yang paling banyak dijumpai di pasaran. Jenis lapangan di Indonesia yang memiliki kecenderungan keras, karena memang terpapar oleh sinar matahari setiap saat lebih dianjurkan untuk menggunakan stud yang satu ini. Bahannya adalah dari plastik atau bahan polimer dan jumlahnya ada sekitar 10 hingga 20 buah.
  2. Blade, model stud ini nyatanya juga tak kalah banyak digunakan, seperti namanya dari segi bentuk menyerupai sebuah sayatan atau blade. Sedangkan jumlah gigi yang ditempatkan juga tak jauh berbeda dari model klasik antara 10 hingga 20 buah. Model ini memiliki respon yang bagus terhadap kecepatan perubahan ketika tengah berlari di atas lapangan hijau.
  3. Mur, dikenal juga dengan model screw ini, biasanya paling cocok dipakai untuk bermain di atas sebuah rumput yang tebal atau lembut. Biasanya model sepatu yang terbuat dari stud semacam ini memiliki setidaknya 60 buah gigi, ukuran yang terbilang cukup kecil sehingga jumlah giginya memang sengaja diperbanyak. Setidaknya ukurannya memang sepanjang 1.3-1.6 cm

Kenali dengan baik dan jangan sampai salah dalam memilih sepatu bola ini, sesuaikan dengan kondisi lapangan yang akan digunakan dalam bermain untuk mendapatkan yang berkualitas. Pilah-pilih atribut semacam ini sangat penting untuk menunjang kenyamanan Anda.

Be the first to comment on "Ragam Sepatu Bola Berdasarkan Jenis Studnya, Jangan Sampai Salah Memilih!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*