Tips Jitu Melakukan Olahraga Pagi Secara Teratur

Tips Jitu Melakukan Olahraga Pagi Secara Teratur

Olahraga adalah kegiatan yang sangat penting dan dibutuhkan untuk bisa mendapatkan tubuh yang segar dan bugar setiap harinya. Menjaga kesehatan tubuh adalah hal penting yang harus dilakukan secara rutin. Dari banyak penelitian menyebutkan bahwa berolahraga dan bangun pagi adalah dua hal sulit jika harus dilakukan secara terus menerus. Padahal, melakukan olah tubuh pada pagi hari akan membuat berbagai manfaat yang baik bagi tubuh kedepannya. Namun, sayangnya masih banyak orang yang menyepelekan hal ini dan lebih memilih untuk tidur daripada harus bangun dan melakukan kegiatan yang membutuhkan tenaga fisik. Berikut adalah tips-tips yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan untuk melakukan kegiatan olah tubuh terutama pada waktu pagi hari.

Tips Jitu Melakukan Olahraga Pagi Secara Teratur

Mengatur Makan Malam

Untuk bisa bangun pada pagi hari terdapat banyak faktor yang bisa mempengaruhinya. Faktor yang paling umum adalah dari kebiasaan yang dijaga dari dahulu. Biasanya untuk bisa menerapkan kebiasaan dalam kegiatan sehari-hari membutuhkan waktu 23 hari terlebih dahulu secara paksa. Setelah itu Anda akan mulai terbiasa melakukannya pada hari–hari berikutnya.

Namun, tahukah anda jika ternyata makan malam juga bisa berpengaruh pada waktu bangun pagi Anda? Makanan berat membutuhkan waktu yang cukup lama untuk tercerna dalam tubuh, biasanya membutuhkan waktu 6-8 jam. Hal ini akan membuat tubuh menjadi lesu ketika bangun. Untuk itu, ada baiknya Anda untuk mengatur makan malam Anda dengan makanan yang ringan seperti beras merah, brokol9i dan berbagai makanan ringan lainnya agar bisa melakukan olahraga pada pagi hari.

Siapkan Alarm

Alarm adalah cara paling ampuh untuk bisa membuat Anda bangun pada pagi hari. Jika Anda adalah orang yang cukup keras kepala terhadap alarm dalam artian hanya bangun untuk mematikannya dan kemudian diundur lagi, ada baiknya Anda membuat banyak alarm dengan jarak waktu yang berdekatan seperti 10 menit atau 15 menit. Kalau perlu tambahkan catatan penyemangat agar Anda bisa terbangun pada pagi hari.

Ajak Teman

Berolahraga bersama teman adalah ide bagus lainnya yang bisa Anda lakukan. Dengan terlebih dahulu janjian pada hari sebelumnya, Anda akan mendapat tanggung jawab lebih untuk bisa bangun lebih pagi dan melakukan Olahraga setelahnya. Teman yang menghubungi lewat pesan singkat ataupun datang ke rumah akan membuat Anda lebih mudah terbangun.

Waktu

Banyak orang yang mengartikan bahwa pagi hingga sore adalah waktu untuk bekerja dan malam hari adalah waktunya untuk mengistirahatkan badan. Itu tidak sepenuhnya benar jika pada malam harinya Anda gunakan untuk membaca buku, chatting, atau bahkan menonton film hingga larut. Cobalah untuk tidur lebih dini agar waktu beristirahat Anda cukup. Dengan begitu Anda bisa menyiapkan tubuh Anda untuk melakukan olahraga pada pagi harinya.

Be the first to comment on "Tips Jitu Melakukan Olahraga Pagi Secara Teratur"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*