Kiat-kiat Cerdas Belanja Online

Berbelanja secara online merupakan trend baru yang sangat digemari banyak kalangan sebab selain memberi banyak kemudahan dalam proses transaksinya, membeli suatu barang secara online juga dapat dilakukan di mana saja sehingga orang yang memiliki banyak kesibukan atau tidak memiliki banyak waktu luang untuk berbelanja tetap bisa membeli barang kebutuhannya. Namun, tidak semua toko online atau penjual barang secara online memiliki pelayanan yang memuaskan, tidak sedikit lapak online yang mengesampingkan kepuasan pelanggan. Berikut ini akan dibahas tentang kiat-kiat cerdas belanja online agar kita puas dan tidak merasa ditipu apalagi mengalami kerugian.

Kiat cerdas pertama agar kita merasa puas ketika berbelanja secara online adalah dengan memilih lapak online yang benar-benar memiliki kredibilitas. Pilihlah toko online yang benar-benar bagus dan terpercaya, dan toko online yang sudah dikenal luas masyarakat. Untuk mencari tahu kredibitas suatu toko online, kita bisa menelusuri rating toko online tersebut. Cara lain untuk mencari tahu kredibilitas sebuah toko online adalah dengan cara memperhatikan review dan penilaian dari orang-orang yang pernah berbelanja di lapak online tersebut. Review penilaian pelanggan dapat kita baca di kolom komentar.

Baca Juga:3 Tips Belanja Hemat di Toko Online Shop Murah

Kiat kedua agar puas dalam membeli barang secara online adalah dengan cara melakukan survey berbagai lapak toko online untuk mengetahui harga yang paling murah, namun tetap masuk akal. Persaingan antar lapak atau toko online membuat banyak toko online yang memberikan diskon harga. Banyak jenis barang yang sama dengan bahan dan kualitas yang sama dijual dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan toko online lainnya. Dalam berbelanja online, sebaiknya kita tidak mengandalkan satu toko online saja, lihatlah toko-toko online lainnya, barangkali ada yang menjual barang yang kita inginkan dengan harga yang lebih murah, namun harga tersebut masih masuk akal. Masuk akal dalam artian, selisih harga antar satu lapak online dengan lapak online lainnya tidak terlalu jauh, sebab kalau selisih harganya terlalu jauh, toko online tersebut patut kita curigai.

Selain survey berbagai lapak, kita bisa mencari lapak-lapak online yang menawarkan harga promo agar mendapatkan harga diskon ketika belanja online. Berbelanja online tidak perlu gegabah meski kita sudah sangat membutuhkan suatu barang tertentu. Banyak lapak-lapak online yang memberikan harga promo untuk barang-barang tertentu. Untuk lebih memudahkan mencari lapak apakah yang sedang memberi harga promo, carilah barang yang kita inginkan di toko online yang memang khusus menjual suatu jenis produk tertentu. Jangan sampai kita menyesal karena terlanjur membeli suatu barang, sementara di lapak lain barang yang kita beli dijual dengan harga promo.

Itulah beberapa kiat cerdas belanja online. Jangan lupa untuk mencatat baik-baik nomor kontak toko online tempat kita berbelanja. Dan terakhir, pastikan barang yang kita beli bergaransi, sebab ketika terjadi suatu hal yang tidak kita inginkan pada barang yang kita beli, seperti misalnya rusak di perjalanan, kita dapat memperoleh ganti barang yang baru.

Be the first to comment on "Kiat-kiat Cerdas Belanja Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*