Panduan Bijak dan Aman Saat Belanja Online

santa clause sticking hand out of monitor with gifts

Lindungi diri Anda dari pencuri identitas dan penipuan ritel online lainnya. Sebagian besar dari kita  ingin selalu merasa nyaman dan aman saat belanja online. Apakah itu berarti mendapatkan harga terbaik pada video game terbaru atau membeli sepatu, pakaian, atau barang elektronik. Berbelanja secara online memberi kita akses ke produk, layanan, dan penawaran khusus yang mungkin tidak tersedia untuk kita sebaliknya.

Namun, belanja online memiliki risiko. popularitas-dan profitabilitas-ritel online telah mengakibatkan orang-orang jahat yang ingin mengambil keuntungan dari pembeli. Anda harus tetap waspada akan taktik mereka. Berikut panduan bijak dan aman saat Anda sedang berbelanja lewat online.

   Awas Penipuan. Di dunia maya, akan sulit untuk membedakan pengecer terkemuka dari penjahat,  siapa pun dapat mengatur penipuan situs web yang tampaknya menjadi bisnis yang sah.

   Invasi. Anda mungkin secara tidak sengaja men-download spyware pada komputer Anda yang memungkinkan akses ke informasi pribadi Anda dan password, dan hacker canggih dapat melanggar database bisnis online untuk memanen informasi pembayaran pelanggan.

belanja online memerlukan tindakan khusus. Untuk melindungi diri dan informasi Anda

  1. Gunakan program anti-malware yang baik

Hal ini mungkin terdengar jelas, tetapi banyak orang mengabaikan saran untuk menginstal perangkat lunak anti-malware. Sangat penting bahwa pembeli online mengamankan PC mereka dari virus dan serangan lainnya. Untuk memastikan bahwa perlindungan program keamanan Anda tetap saat ini, jadi pastikan fitur update otomatis diaktifkan di perangkat lunak Anda. Selanjutnya, karena virus cepat dapat berubah dan bermutasi, menggunakan program yang dirancang untuk mendeteksi baru dibuat atau bermutasi ancaman bahkan sebelum tanda virus tersebut datang adalah bagian dari update otomatis.

  1. Optimalkan pengaturan keamanan PC Anda

Selain memelihara dan memperbarui antivirus dan antispyware, pastikan pengaturan keamanan PC Anda dioptimalkan. Banyak program jahat secara eksplisit dirancang untuk mengambil keuntungan dari kerentanan keamanan di sistem operasi dan web browser. Dua cara sederhana untuk melindungi komputer Anda adalah

   Menjaga browser dan sistem operasi up-to-date: meluangkan waktu untuk menginstal update tersebut gratis dan patch keamanan ketika mereka rilis. Di sini juga, Anda mungkin ingin mengaktifkan pengaturan Anda sehingga update ini diinstal secara otomatis.

   Jalankan System Mechanic Keamanan Optimizer, yang secara otomatis menemukan dan perbaikan kerentanan dan celah yang mungkin ada dalam sistem operasi dan browser web.

  1. Berbagi informasi pembayaran hanya dengan vendor yang dikenal yang memiliki reputasi

Satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk melakukan melindungi diri sendiri adalah untuk berhati-hati tentang siapa Anda memberikan rincian pembayaran Anda ke toko online. Jika Anda tidak sepenuhnya yakin apakah pengecer yang Anda kunjungi adalah terpercaya, Anda harus melakukan penelitian untuk memverifikasi keasliannya dan keamanan.

Be the first to comment on "Panduan Bijak dan Aman Saat Belanja Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*