Ini Dia Jenis-jenis Kopi di Indonesia dan Rekomendasi Alat Pembuat Kopi Press yang Terbaik untuk Anda Pilih

alat pembuat kopi

Kopi memiliki manfaat seperti meningkatkan stamina, mencegah kanker, menjaga kesehatan mulut, mengurangi resiko diabetes dan masih banyak lagi. Saat ini banyak sekali kedai kopi yang menciptakan berbagai olahan kopi terbaik. Tentunya menggunakan alat pembuat kopi khusus untuk membuat rasa kopi tetap terjaga hingga dinikmati oleh para pecintanya. Kopi memiliki banyak jenis dan cara pembuatannya membuat pemilihan biji kopi sangat dipertimbangkan untuk aroma dan rasa kopi yang diinginkan.

Beberapa penjual kopi menjual kopi asli melalui situs belanja online terpercaya yang didukung juga dengan para penjual alat untuk membuat kopi. Sebagai pecinta kopi, maka perhatikan beberapa jenis-jenis kopi yang terdapat di Indonesia diantaranya:

jenis jenis kopi

  • Kopi Gayo, merupakan jenis kopi Arabika yang diproduksi di daerah Aceh tengah tepatnya di dataran tinggi Gayo. Dengan aroma yang khas, tingkat keasaman lebih rendah memiliki kepahitan yang kuat.
  • Kopi Toraja, dihasilkan dari daerah Sulawesi Selatan di pegunungan Toraja dengan tanah tumbuh subur dengan Kopi Arabika Toraja dan Kopi Arabika Robusta dengan rasa pahit yang menghilang sesaat dan keasaman yang tinggi.
  • Kopi Kintamani, dihasilkan dari daerah Kintamani Bali dengan rasa keasaman bercampur rasa segar cita rasa, yang dikarenakan penanaman biji kopi bercampur dengan beraneka ragam sayuran atau sistem tumpang sari.
  • Kopi Flores, yang terdapat pada dataran ngada di Nusa Tenggara Timur, dengan aroma buah dan tambahan tembakau setelah meminumnya.

Selain itu terdapat Kopi Jawa di tanah Jawa beraroma tipis rempah-rempah, di pegunungan ijen Banyuwangi Jawa Timur kopi berkualitas ini dihasilkan. Kopi Lanang berbentuk bulan dan tidak ada belah tengah, bermanfaat untuk menambah vitalitas pria dan termasuk kopi robusta dan arabika. Ada juga Kopi Luwak yang langka dan mahal, berawal dari luwak yang memakan biji kopi dan menghasilkan kotoran biji kopi lalu direbus dan menghasilkan rasa yang nikmat.

Berikut adalah beberapa rekomendasi alat pembuat kopi press diantaranya:

fiorenza coffee plunger

 

  • Fiorenza Coffee Plunger, dengan kapasitas 350ml dengan frame bahan stainless steel dan akses pada french press tersedia juga dalam kapasitas 600ml.
  • Ikea Upphetta Coffee Maker, perpaduan kaca dan stainless steel membuatnya terlihat kokoh dan mudah dibersihkan.
  • OEM French Press Plunger Stainless, dapat menahan panas dengan suhu tinggi, dapat membuat ampas kopi tersaring baik dan dengan kapasitas 8 cangkir.
  • Tiamo Thermal Coffee French Press, dengan kapasitas 800ml, membuat kopi panas lebih tahan lama dan terbuat dari kaca.
  • Bialetti Coffee Press Set, dengan 2 mug motif yang sama, sangat cocok untuk menyeduh kopi bersama keluarga.
  • BRBHOM French Press Travel Mug, dapat menahan panas atau dingin dalam waktu yang lama dengan desain yang ringkas.
  • Yami French Press, terbuat dari bahan Pyrex, memiliki kemampuan menahan suhu panas dan menghasilkan 5 hingga 6 cangkir kopi.

Beberapa alat ini tersedia pada situs belanja online terpercaya. Untuk harganya berkisar 100 ribuan hingga 600 ribuan, semakin mahal tentu memberi nilai pada kualitasnya. Belum lagi tempat pembuatan kopi ini memiliki kapasitas tersendiri untuk membuat kopi lebih enak. Terutama untuk memisahkan antara kopi dan juga ampasnya.

Alat pembuat kopi ini sangat penting supaya semua penikmatnya dapat meminum kopi dengan rasa dan suhu yang diinginkan. Tampilan alat ini juga lebih unik dan terkesan beda dari minuman lainnya. Terutama untuk orang suka travelling dapat menggunakan travel mug untuk menyimpan kopi dalam keadaan panas dan dingin serta tidak mudah tumpah.

Be the first to comment on "Ini Dia Jenis-jenis Kopi di Indonesia dan Rekomendasi Alat Pembuat Kopi Press yang Terbaik untuk Anda Pilih"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*