Tips Bisnis Fashion Lewat Internet

Saat ini bisnis fashion  tak harus dengan cara membuka toko baju atau distro, namun bisa juga dilakukan  dengan berjualan di dunia maya atau di online. Apalagi saat ini toko online memang menjamur, bisa jadi ada ribuan toko online yang kini menjual beragam item fashion, baik itu lewat website, blog, maupun media sosial. Dengan banyaknya saingan yang ada, menjalani bisnis di dunia online tentunya harus ada strategi khusus, dan berikut ini adalah tips bisnis yang bisa dilakukan apabila ingin menjalani bisnis fashion di dunia maya atau lewat online:

  • Siapkan Toko Online

Hal pertama yang harus dilakukan apabila ingin menjalani bisnis online tentunya adalah dengan membuka toko online. Toko online ini bisa dengan membuat website khusus, blog, atau bisa juga dengan membuat akun media sosial yang khusus digunakan untuk memajang dan menjual produk-produk fashion. Media sosial memang bisa menjadi tempat untuk menjual produk fashion, namun tak ada salahnya jika harus membua website khusus yang mana pengguna bisa berbelanja secara mandiri karena adanya ‘addchart’.

  • Foto Resolusi Tinggi

Foto-foto yang dipajang di toko online, khususnya foto-foto produk baju harus menggunakan foto dengan resolusi tinggi, sehingga dengan begitu detail baju yang dipajang akan terlihat jelas oleh calon konsumen. Pilih angle yang bagus ketika memotret produk, sehingga bisa membuat para calon konsumen tertarik untuk membelinya.  

  • Gunakan Model

Ketika memotret produk fashion, sebisa mungkin gunakan model sehingga posturs erta ukuran baju bisa terlihat dengan jelas. Untuk menghemat angaran, tak perlu menyewa model profesional, cukup dengan meminta bantuan teman atau saudara yang memiliki wajah fotogenic sehingga tampilan baju yang dipajang akan semakin menarik.

  • Deskripsi Jelas

Karena dipasarkan via online, calon konsumen tentunya tak bisa langsung bertanya kepada penjaga toko. Oleh karena itu, sebaiknya deskripsi tentang produk yang dipajang jelas sehingga mempermudah calon konsumen sebelum membeli produk. Beri keterangan juga tentang produk serta warna yang tersedia sehingga calon konsumen bisa berbelanja dengan nyaman.

  • Ikut Tren

Fashion memiliki perkembangan yang sangat cepat, oleh karena itu sebagai pebisnis di bidang fashion pun harus selalu up to date dengan setiap perkembangan fashion yang ada. Unggah produk-produk dengan tren terbaru.

  • Pelayanan yang Baik

Yang tak boleh dilupakan dalam  tips bisnis ini tentu saja adalah pelayanan yang baik, jangan sampai terlambat dalam pengiriman barang dan usahakan selalu update status pengiriman atau resi agar pembeli selalu tahu dimana keberadaan barang yang dibeli.

Itulah tips bisnis yang bisa diterapkan jika membuat usaha di bidang fashion lewat internet. Namun tips di atas harus pula disertai dengan konsistensi serta kerja keras agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

Be the first to comment on "Tips Bisnis Fashion Lewat Internet"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*