Motor R25 Modifikasi dengan Sentuhan Lebih Sporty

Buat bro-bro yang sedang cari motor di penghujung tahun ini, yok kita berkenalan dengan si sporty yang andal dan tangguh, yaitu Yamaha R25. Motor keluaran pabrikan Jepang ini siap membawa lo ke pengalaman berkendara yang penuh pengalaman dalam kenyamanan. Penasaran dengan Yamaha R25 modifikasi, yuk, langsung aja gue kenalin motor R25 ini.

Bodi Sporty R25

Kali ini kita akan membahas dari segi eksteriornya terlebih dahulu. Dari segi eksterior R25 Series tampil dengan kesan yang berbeda dari generasi sebelumnya. Yamaha R25 diadopsi dari desain YZR-M1 yang mengusung konsep riding the R anytime khas motor Yamaha R Series sehingga membuatnya tampak lebih sporty dengan konsep aerodinamika tinggi.

Pembaruan pada Yamaha R25 ini secara detail dinilai cukup menarik. Pada bagian depan bisa dilihat bahwa lampu depannya mengadopsi dua predator highlight dengan sudut tajam nan agresif. Selain tampak gagah, teknologi lampu tersebut juga menghasilkan pencahayaan yang lebih terang, tajam, dan fokus. Untuk joknya sendiri Yamaha R25 mengusung antislip ala Motor Super Sport sejati.

Kaki-Kaki yang Kokoh untuk Pengereman Sempurna

Yamaha mengusung suspensi up side down keluaran Kayaba untuk bagian depan kaki pengereman. Suspensi tersebut terbukti mumpuni dalam pengereman dan menjamin keamanan. Suspensi ini juga berbeda dengan suspensi USD yang biasanya digunakan oleh Yamaha. Perbedaannya terletak pada ukuran dan dengan setting dumping force. Selain menambah macho, juga akan meningkatkan handling saat menikung dengan kecepatan tinggi sehingga akan membantu dalam agresivitas serta kenyamanan berkendara. Untuk suspensi belakang, Yamaha R25 mengusung tipe swim arm yang siap mendukung kenyamanan dalam berkendara di berbagai medan.

Tidak hanya sampai di situ, pada sistem pengereman Yamaha R25 dilengkapi cakram tipe floating berukuran 298 mm dan 2 pot kaliper di bagian rem depan dan rem cakram hidrolik piston tunggal di bagian belakang. Spesifikasi ini akan membuat pengereman Yamaha R25 lebih optimal.

Jantung Pacu Yamaha R25

Model Yamaha R25 akan mengusung tipe mesin DOHC 8 katup dengan 2 silinder tegak dan memiliki kapasitas kubikasi hingga 250 cc serta berpendingin cair. Mesin tersebut diklaim akan mampu menyemburkan tenaga maksimum hingga 26.5 kW pada putaran ke 12.000 rpm dan mampu mencapai tingkat torsi tertinggi hingga 22.6 Nm setiap putaran 10.000 rpm.

Jika melihat daya yang dihasilkan mungkin ada kekhawatiran pada bagian bensin, ya? Eits, kita tidak perlu khawatir, karena sektor pacu pada Yamaha R25 telah dibekali dengan sistem suplai bahan bakar fuel injection blue core sehingga akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit dan lebih efisien, dengan tingkat perbandingan kompresi 11.6:1. Dengan demikian, Yamah R25 akan memberikan daya tenaga gahar dan andal, namun tetap ramah lingkungan.

Harga Yamaha R25

Nah, setelah kita membahas mengenai spesifikasi Yamaha R25, sekarang saatnya mengintip harga si Motor Sporty nan andal ini. Motor Yamaha R25 ini akan dibanderol dengan kisaran Rp58.6 jutaan. Sementara itu, untuk variasi khusus, yaitu model Movistar Livery akan dipatok dengan angka mencapai Rp58.9 jutaan.

Jika kita lihat angkanya boleh dibilang sebanding dengan keandalan yang dihadirkan, ya. Jadi, untuk kamu yang sudah kepincut dengan motor sporty yang satu ini bersiaplah merogoh kocek yang kurang lebih sesuai dengan info di atas.

Untuk motor andal dan tangguh, namun tetap irit, ya pasti Yamaha R25 pilihannya!

Sumber gambar: bikeadvice.in

Be the first to comment on "Motor R25 Modifikasi dengan Sentuhan Lebih Sporty"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*