Daftar Pemain Naturalisasi yang Sukses Setelah Meninggalkan Negaranya

Daftar Pemain Naturalisasi yang Sukses Setelah Meninggalkan Negaranya

Naturalisasi merupakan istilah yang diberikan oleh orang-orang yang sebenarnya memiliki kebangsaan asing, namun karena beberapa hal seperti tuntutan pekerjaan maka harus berpindah kewarganegaraan di negara tersebut. Cukup banyak diantara pemain naturalisasi yang bermain di kancah sepak bola dalam negeri. Bukan sebuah rahasia lagi jika seandainya banyak diantara klub-klub terkenal dari Indonesia yang mendatangkan pemain dari luar.

Daftar Pemain Naturalisasi yang Sukses Setelah Meninggalkan Negaranya

Tentunya bukan tanpa alasan, melainkan jika melihat dari skill atau kemampuan bermain mereka yang sangat bagus. Apalagi klub-klub sepak bola ini sendiri harus didukung dengan pemain yang handal jika seandainya ingin memenangkan pertandingan. Hal ini tidak hanya berlaku di Indonesia saja, melainkan juga negara-negara dengan sepak bola terbaik di dunia, sebut saja Inggris. Faktanya mereka banyak mendatangkan pemain-pemain handal yang berasal dari negara lain layaknya Spanyol hingga Brazil. Meskipun harus merogoh kocek yang tidak bisa dikatakan sedikit.

Sama halnya dengan negara Indonesia yang mendatangkan pemain dari luar, maka banyak juga diantara anak-anak berbakat yang berasal dari luar negeri juga ditarik ke negara yang lainnya, dengan tujuan untuk memajukan sepak bola yang ada di negara mereka, sebut saja Irfan Bachdim. Lalu siapa saja pemain naturalisasi yang memiliki prestasi gemilang di kancah sepak bola dunia, berikut ini yang harus Anda ketahui:

Baca Juga:Inilah 4 Pemain Naturalisasi yang Paling Cemerlang di Timnas  

  1. Zenadine Zidan, pemain yang terkenal dengan kepala plomtosnya ini pernah terlibat kontroversi karena menyeruduk tubuh pemain lawan, meskipun lama bermain di Prancis ternyata ia merupakan warga negara asli Aljazair, sebelum naturalisasi ke Eropa tersebut. Skillnya yang bagus dalam bermain bola mampu mengantarkan klubnya meraih beberapa kali piala dunia.
  2. Marcel Desailly, pemain berdarah Ghana ini sukses juga membawa klubnya meraih piala dunia hingga Eropa, karena meskipun memiliki darah Afrika, namun sudah lama tidak tinggal di negara kelahirannya. Ia menjadi salah satu pemain bola naturalisasi yang sangat sukses di kancah internasional.
  3. Mauro Camoranesi, pria yang berasal dari negara Argentina ini bahkan pernah meraih gelar sebagai captain luar biasa di tahun 2006, pemain ini menjadi andalan Gil Azzuri. Meskipun kenyataannya Argentina sendiri juga memiliki beberapa klub raksasa yang hebat, namun karena sering kali kalah saing membuatnya pindah ke Italia.
  4. Deco de Souza, memiliki keahlian atau skill yang mumpuni, namun tidak kunjung mendapat panggilan dari negara kelahirannya yaitu Brazil, membuat pemain yang satu ini memutuskan untuk hengkang dan pindah ke Portugal. Bahkan disinilah juga kemampuannya dibuktikan dengan banyaknya penghargaan yang pernah diraih oleh klub tempatnya bermain.

Banyak dan tak jarang memang pemain naturalisasi ini memiliki prestasi yang jauh lebih gemilang jika dibandingkan dengan pemain asli dari negara tersebut.

Be the first to comment on "Daftar Pemain Naturalisasi yang Sukses Setelah Meninggalkan Negaranya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*