Daftar Prestasi Terbaik yang Pernah Diraih Oleh Tim Sepak Bola Nasional Indonesia

Siapa yang tidak mengenal salah satu cabang olahraga paling populer di dunia seperti sepak bola? Hampir semua orang mengetahuinya, di Indonesia sendiri sepak bola berkembang pesat. Dan terbukti sudah banyak prestasi yang diraih oleh tim sepak bola nasional Indonesia dalam berbagai pertandingan. Hal itu meyakinkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai masyarakat pecinta sepak bola tinggi dan yang paling penting banyak bakat masyarakat negara ini yang mampu diadu dengan peserta dari negara-negara lainnya.

Sebagai salah satu penggemar timnas Indonesia pasti Anda mengerti betul sejarah berdiri sampai dengan berbagai kemenangan yang pernah didapatkan. Nah, berikut ini beberapa daftar prestasi yang cukup membanggakan bagi persepakbolaan Indonesia yaitu:

  • Olimpiade 1956.

Prestasi yang akan dibahas pertama dari timnas Indonesia adalah saat melakukan pertandingan di Australia. Pada pertandingan itu memang tim yang kala itu dilatih oleh pelatih handal Toni Pagaknik tidak bisa meraih tripo kejuaraan. Tapi yang lebih membanggakan adalah mereka dapat mempertahankan kedudukan yang imbang tanpa adanya gol-gol disaat pertandingan waktu itu.

  • Sea games 1987.

Dapat dikatakan ini merupakan salah satu prestasi yang paling membanggakan untuk timnas Indonesia saat itu. Pertandingan Sea Games yang dilaksanakan di Indonesia tepatnya Gelora Bung Karno ternyata menjadi saksi kemenangan yang diraih oleh tim sepak bola nasional Indonesia pada ajang sea games. Dahulu pemain bernama Ribut Waidi merupakan orang yang berhasil menyabetkan gol kedalam gawang Malaysia saat pertandingan yang menegangkan.

  • Piala Asia 2004.

Dan selanjutnya prestasi dari ajang kejuaraan piala Asia 2004, memang timnas gagal meraih juara pada pertandingan tersebut. Tetapi yang membanggakan pada babak penyisihan dan juga semi final mampu mengalahkan lawan dengan kondisi yang sangat dramatis dilapangan. Ya, walaupun pertama Indonesia kalah dengan Malaysia saat semi final tetapi setelah di kandang lawan kekalahan itu dibayar lunas dengan memasukkan 4 gol sekaligus dan Malaysia hanya bisa menaruh satu gol.

  • Piala Asia 2007.

Kemenangan diraih oleh timnas sepak bola Indonesia pada saat ajang piala Asia, lawan kala itu Bahrain yang sebelumnya menjadi musuh terberat. Inilah kemenangan kedua tim Indonesia di ajang yang sama pada tahun sebelumnya. Walaupun memang sebelumnya belum bisa meraih juara.

Nah, itulah beberapa prestasi yang cukup membanggakan dari dunia sepak bola Indonesia. Sebenarnya kalah ataupun menang dalam sebuah pertandingan itu adalah hal biasa. Yang paling penting adalah tetap bisa menjadi salah satu klub sepak bola nasional Indonesia yang terus bekerja keras untuk membanggakan negara. Untuk kedepannya generasi-generasi baru harus selalu lebih baik dari sebelumnya, jadikan sepak bola sebagai ajang pereratan persaudaraan bukan permusuhan antara satu pihak dengan lainnya.

Be the first to comment on "Daftar Prestasi Terbaik yang Pernah Diraih Oleh Tim Sepak Bola Nasional Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*