Mengenal Jenis Sepatu Sepak Bola Berdasarkan Stutnya

Mengenal Jenis Sepatu Sepak Bola Berdasarkan Stutnya

Dalam olahraga sepak bola, sepatu memiliki peranan yang penting dalam pergerakan seorang pemain. Selain berfungsi untuk melindungi kaki para pemain sepak bola, sepatu juga memiliki pengaruh yang cukup kuat bagi pergerakan seorang pemain bola, dimana sepatu yang nyaman ketika digunakan akan memberikan tingkat kecepatan pergerakan bagi para pemain bola yang menggunakannya. Bagi Anda para penggemar olah raga sepak bola, maka memilih dan membeli sepatu sepak bola yang dapat memberikan kenyamanan pada kaki Anda akan sangat disarankan untuk Anda lakukan. Untuk dapat memilih dan membeli sepatu khusus tersebut dengan tingkat kenyamanan yang tinggi, maka akan lebih baik jika Anda mengenal terlebih dahulu jenis-jenis dari sepatu tersebut berdasarkan model stuts atau tonjolan pada bagian sol bawah sepatu.

 Mengenal Jenis Sepatu Sepak Bola Berdasarkan Stutnya

  • Jenis klasik atau moulded

Sepatu khusus untuk olahraga sepak bola ini merupakan jenis yang paling sering kita temukan digunakan oleh para pemain sepak bola di Indonesia. Hal tersebut disebabkan karena lapangan sepak bola di Indonesia tergolong sebagai lapangan dengan tekstur keras, sehingga sangat pas ataupun cocok dengan stuts atau tonjolan pada bagian sol sepatu tersebut. Pada sepatu dengan model ini, biasanya stuts akan dapat Anda temukan dalam jumlah 10 hingga 20 buah, dengan bahan pembuatan dari bahan polimer. Jenis sepatu dengan stuts model ini, biasanya akan dapat membuat grip yang dilakukan oleh para pemain menjadi lebih optimal ketika melakukan manufer dilapangan.

Baca Juga:Kiat Membersihkan dan Merawat Sepatu Sepak Bola yang Tepat Agar Lebih Awet  

  • Blade

Jenis sepatu sepak bola dengan stuts model ini pada dasarnya merupakan pengembangan dari model klasik yang ada. Dimana bentuk stuts yang ada di dalam jenis sepatu yang satu ini, tidak lagi berbentuk bulat, namun pada ujungnya akan terdapat garis atau sayatan, sehingga jenis stuts ini disebut dengan blade. Jumlah stuts yang ada pada jenis sepatu ini pada umumnya akan dapat Anda temukan dalam jumlah 10-15 buah. Kelebihan dari jenis sepatu ini adalah dapat membantu cepatnya pergerakan dalam diri seorang pemain sepak bola.

  • Screw in atau Model mur

Jenis stuts pada sepatu bola ini, sangat cocok diaplikasikan untuk melakukan permainan pada medan ataupun lapangan yang memiliki rumput yang tebal. Untuk jumlah stuts pada sepatu ini, biasanya akan dapat Anda temukan dalam jumlah 6 – 10 gigi. pada umumnya jenis stuts pada sepatu ini, akan lebih panjang dari jenis lainnya dengan fungsi untuk dapat mencengkeram ketebalan rumput yang ada dalam lapangan.

Untuk dapat menggunakan sepatu sepak bola ini dengan efektif, maka pemilihan sepatu memang harus Anda perhatikan agar nantinya dapat Anda gunakan dengan pergerakan yang optimal. Selain jenis sepatu, bahan pembuatan dari sepatu tersebut juga harus Anda perhatikan agar nantinya dapat awet dan tahan lama ketika digunakan, jahitan pun harus Anda perhatikan dengan seksama.

 

Be the first to comment on "Mengenal Jenis Sepatu Sepak Bola Berdasarkan Stutnya"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*