4 Tips Membeli Android Samsung Bekas Secara Online

Android SamsungAndroid Samsung

Saat ini kegiatan berbelanja menjadi lebih mudah dengan adanya fasilitas untuk berbelanja online. Dengan belanja online, Anda tidak harus mendatangi toko yang menjual barang yang Anda inginkan. Membeli barang baru tentu tidak akan menyulitkan, namun bagaimana jika Anda ingin membeli barang bekas seperti ponsel Android Samsung secara online? Kualitas dan harga hp samsung bekas yang memiliki nilai tinggi tentu akan dicari banyak orang. Berikut 4 tips yang dapat Anda lakukan:

1. Bandingkan Harga
Membandingkan harga secara online terhitung lebih mudah dibandingkan dengan bertanya ke masing-masing toko handphone. Ada baiknya untuk bookmarked atau favoritkan penjual yang menurut Anda memberikan harga yang masuk akal. Jangan tergiur oleh harga yang murah, karena bisa saja handphone tersebut mengalami cacat yang tidak Anda ketahui. Pilih 5 harga terbaik yang bisa Anda temukan di tempat jual beli online.

2. Cek Foto dan Detail Barang
Pada dasarnya kita tidak bisa langsung menyentuh secara langsung barang yang dijual secara online. Salah satu cara untuk mengamati apakah ponsel yang dijual tersebut dalam kondisi baik adalah dari foto yang ditampilkan oleh penjual. Penjual yang baik pasti akan menunjukkan foto ponsel dari berbagai sisi termasuk bagian yang dianggap ‘cacat’ seperti tergores, penyok atau komponen hilang. Kemudian cek detail barang yang dijabarkan oleh penjual. Informasi yang disampaikan tidak hanya berupa spesifikasi ponsel tersebut, akan tetapi juga menyebutkan tentang kondisi smartphone yang sebenarnya. Pilih 3 barang yang menurut Anda memenuhi kriteria yang dijelaskan sebelumnya.

3. Respon Cepat
Tanyakan lebih lanjut mengenai detail Android Samsung tersebut kepada penjual. Tanyakan apa saja yang menurut Anda penting untuk diketahui sebelum akhirnya memutuskan untuk bertemu atau langsung membelinya secara online. Jangan takut untuk bertanya, perhatikan apakah penjual cukup kooperatif ketika Anda bertanya. Penjual yang memang berniat untuk menjual ponselnya akan dengan senang hati menjelaskan semua yang ingin Anda ketahui. Pilih 2 penjual terbaik yang paling kooperatif menurut Anda.

4. Nego
Hal ini menentukan bagi Anda. Berikan nego terbaik Anda kepada kedua penjual ponsel Samsung yang Anda pilih. Berikan harga yang masuk akal, karena penjualan online tidak seperti jual beli secara langsung. Apabila Anda menawar dengan harga yang terlalu murah, penjual tersebut bisa saja langsung mengacuhkan Anda. Berikan nego yang menurut Anda sesuai dengan keadaan Android yang dijual. Pilih satu penjual yang sesuai dengan budget Anda.

Ada ketakutan tersendiri yang dirasakan oleh beberapa orang ketika membeli barang secara online karena apabila barang sudah diterima dan tidak sesuai dengan yang Anda inginkan, penjual belum tentu akan setuju untuk mengembalikan uang Anda. Oleh karena itu, untuk menghindari masalah tersebut, ada baiknya untuk Anda belanja online di website terpercaya dan aman seperti Bukalapak.com. Di sini Anda mendapatkan fasilitas untuk mengembalikan smartphone android samsung yang tidak sesuai persetujuan dan mendapatkan uang Anda kembali 100%.

Be the first to comment on "4 Tips Membeli Android Samsung Bekas Secara Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*