9 Penyebab Kerusakan Televisi

Kerusakan TelevisiKerusakan Televisi

Televisi adalah salah satu piranti elektronik yang dimiliki oleh hampir seluruh keluarga. Dengan benda ini, kita bisa mengetahui perkembangan keadaan sekitar sekaligus mencari hiburan lewat tayangan-tayangan menarik.

Meski setiap produsen TV sudah membekali dengan jaminan garansi saat benda tersebut rusak, ada baiknya kita mencegah kerusakan tersebut pada TV kita. Sembilan hal dibawah ini adalah penyebab kerusakan televisi, yuk kita simak:

1. Penggunaan yang non stop tanpa ada istirahat sama sekali. Sama seperti manusia, TV juga membutuhkan istirahat. Jadi jangan terus-menerus dinyalakan.

2. Meletakkan TV di dekat sumber magnet, seperti di dekat alat elektronik lain.

3. Mebersihkan layar dengan lap kasar.

4. Membersihkan layar dengan cairan yang mengandung alkohol.

5. Kerap dipindah-pindah posisinya. Bahkan layar TV LED terbuat dari plastik. Jika lalai dalam memindahkan pun dapat menyebabkan guncangan atau goresan kecil yang mempengaruhi kualitas layar.

6. Terkena sinar matahari langsung. Hal ini dapat mempengaruhi usia layar TV Anda.

7. Terkena benturan keras

8. Ditempatkan di tempat yang berdebu,sehingga menutup lubang sirkulasi TV dan membuat TV cepat panas.

9. Mencoba memperbaiki TV padahal tidak memiliki kemampuan. Lebih baik Anda memanggil tukang reparasi barang elektronik ketimbang coba-coba memperbaiki TV dan justru membuatnya semakin rusak.

Itulah 9 penyebab kerusakan yang sering terjadi pada televisi, ingin mencari TV baru dan bekas dengan harga terjangkau dan berbagai pilihan? Beli di Bukalapak saja. Situs jual beli online mudah dan terpercaya.

Be the first to comment on "9 Penyebab Kerusakan Televisi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*