Agar Akses Internet Tidak Terganggu, Berikut Cara Cek Kuota Internet XL Axiata

XL adalah salah satu operator seluler yang banyak diminati oleh orang Indonesia dengan berbagai banyak bonus dan kemudahan daam penggunaanya. Selain itu, sinyal XL juga mendukung untuk digunakan, baik di perkotaaan ataupun pedesaan. Setelah membeli nomor XL, membeli paket internet serta menggunakannya selama beberapa hari, sebaiknya pengguna memantau kuota data dengan cara cek kuota kartu XL agar ketika dibutuhkan, kuota data tidak habis.

Cara mengecek kuota internet kartu XL juga mudah, pengguna bisa melakukan beberapa hal berikut ini :

  1. Dial

Jika kamu ingin cepat mengetahui berbagai informasi kartu mulai dari informasi pulsa, kuota sms dan telpon, sampai kuota internet kamu bisa menggunakan dial pada HP. Caranya adalah membuka aplikasi dial pada HP dan ketika *123# dan klik panggil. Setelah menekannya, pengguna akan diberikan informasi mengenai masa aktif dan sisa pulsa.

Selain itu, ada beberapa pilihan pada layar hp di antaranya

1. 40 GB disc 20% 143 rb

  1. GRATIS nelpon seharian
  2. 70GB Disc 20% 191 rb
  3. XTRACombo
  4. Internet
  5. nelp, SMS, Konten
  6. info

Kemudian, pengguna bisa ketik 5 untuk mengetahui informasi mengenai kuota internet. Kemudian akan muncul beberapa pilihan yaitu

  1. HotRod
  2. HotRod Prima
  3. Super Ngebut
  4. Pkt Opera mini, Chat & sosmed
  5. cek kouta
  6. kembali

Kemudian pengguna bisa ketik 5.

Cek kuota dan akan tampil pilihan sebagai berikut

  1. Pkt Favorit
  2. Cek Kuota

Setelah itu, pengguna bisa ketik 2. Cek kuota dan bisa memilih paket apa yang sekarang sedang digunakan. Kemudian XL akan memberi informasi mengenai kuota internet yang tersisa dan juga masa aktifnya.

  1. Cek Dari Situs Resmi XL

Cara cek kuota internet XL Axiata selanjutnya adalah dengan mengakses  situs resmi yaitu MyXL, nah dari situs tersebut selain mengetahui informasi kuota, kamu juga bisa melakukan isi ulang pulsa ataupun isi ulang paketan. Caranya adalah klik my.xl.co.id dan buka situsnya. Kemudian, kamu bisa log in aku jika sudah mempunyai akun, namun jika memang belum mempunyai, maka pengguna bisa membuatnya pada fitur registrasi dengan memasukkan beberapa data.

Setelah itu, kamu bisa pilih fitur cek kuota untuk mengetahui sisa kuota pada kartu XL-mu, selain menggunakan situs resmi ini, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi my XL yang tersedia di Google Play Store. Penggunaannya pun tidak berbeda jauh dengan cara cek kuota internet XL Axiata  melalui situs resmi. Selamat mencoba.

  1. SMS

Untuk cek kuota kamu juga bisa menggunakan aplikasi SMS. Caranya cukup mudah yaitu buka pesan SMS-mu dan ketik KUOTA dan kirimkan ke nomer 868. Kemudian dalam beberapa saat, kamu bisa mengetahui jumlah kuota dan masa aktif.  Namun demikian, penggunaan cek kuota menggunakan sms ini kadang mengalami perubahan sehingga pengguna bisa menggunakan aplikasi lain jika memang cara cek kuota sms ini tidak berfungsi.

Penggunaan aplikasi tersebut berlaku untuk semua jenis handphone. Jika sedang tidak mendapatkan sinyal internet maka kamu bisa mengecek kuota menggunakan aplikasi SMS. Kemudahan yang diberikan XL ini sebagai bentuk fasilitasi kepada pengguna sehingga pengguna bisa dengan mudah mendapatkan berbagai informasi dari pelayanan XL. Untuk berbagai bonus yang ditawarkan XL, pengguna bisa mengeceknya secara rutin di situs resminya.

Selamat mencoba.

Be the first to comment on "Agar Akses Internet Tidak Terganggu, Berikut Cara Cek Kuota Internet XL Axiata"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*