Aplikasi Pengecil Ukuran Foto yang Wajib Kamu Miliki

Teknologi smartphone yang semakin canggih dan juga berbagai kemudahan untuk mengakses aplikasi di laptop akan sangat bermanfaat bagi orang yang bekerja di bidang editing foto ataupun untuk kamu yang menggunakan aplikasi tersebut untuk keperluan kantor ataupun kuliah. Selain itu, tentunya ketika kamu membagikan foto di media social akan dengan mudah diupload jika ukuran foto yang dihasilkan adalah kecil.  Cara mengubah ukuran foto ini sudah tak lagi susah lagi karena dengan membuka situs secara online atau mendownload aplikasi di Playstore, kamu dengan mudah memasukkan foto yang diingikan dan mengecilkan sesuai yang diharapkan.

Tentunya aplikasi yang bisa dijalankan dengan offline dan juga online ini akan memudahkan bagi penggunanya.

Berikut aplikasi pengecil ukuran foto yang bisa kamu gunakan :

  1. Adobe Photoshop Express

Jika kamu hanya mengetahui bahwa aplikasi Photoshop hanya bisa digunakan untuk mengedit foto, maka kamu salah besar. Photoshop memilki fitur yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto. Untuk melakukannya kamu cukup mengupload fotomu di Photoshop dan pilih resize tools serta pilih ukuran foto yang kamu inginkan. Setelah selesai, kamu bisa menyimpan hasil fotomu di gallery.

  1. Photo Editor

Aplikasi pengecil ukuran foto yang satu ini lumayan bagus untuk mengedit foto juga. Sama seperti aplikasi Photoshop, untuk mengecilkan ukuran foto, kamu cukup menambahkan foto dan klik resize tools, kemudian kamu bisa mengompres ukuran fotomu.

  1. Photo Resizer HD

Jika kamu ingin mengecilkan beberapa foto sekaligus, aplikasi ini akan mendukung hal tersebut. Aplikasi ini mempunyai fitur multiple resize photos yang bisa mengompres beberapa foto secara sekaligus, keren kan?

  1. Resize Me!

Banyak sekali aplikasi kompres foto yang bisa kamu manfaatkan untuk mengurangi ukuran fotomu, salah satunya adalah aplikasi Resize me. Aplikasi ini bisa mengubah ukuran foto secara manual atuapun otomatis.

Untuk fitur otomatis, aplikasi ini telah menyediakan berbagai ukuran yang bisa kamu gunakan sedangkan untuk fitur manual, kamu bisa menggunakan custom resize sehingga kamu mempunyai kelonggaran untuk menentukan sendiri ukuran foto yang kamu ingikan.  Kamu bisa mendownload di playstore dan rasakan manfaat lainnya dari aplikasi ini.

 

  1. Image Easy Resizer&JPG <->PNG

Aplikasi pengompres foto selanjutnya yang bisa kamu gunakan adalah Image easy resizer&JPG <->PNG. Sesuai dengan Namanya selain berguna dalam mengurangi ataupun memperbesar ukuran foto dengan panjang dan lebar ukuran foto yang diinginkan. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengubah format foto JPG menjadi PNG dan juga sebaliknya. Fitur lain yang harus kamu gunakan adalah pengubahan rotasi foto. Kamu bisa memutar fotomu sesuai dengan rotasi yang kamu inginkan, seperti ingin berbentuk landscape ataupun portrait.

 

  1. Paint

Tentu kamu tidak asing lagi dengan aplikasi ini. Paint adalah salah satu aplikasi yang ada di komputer atau laptopmu yang bisa secara offline kamu gunakan untuk mengurangi ukuran fotomu. Untuk  membukannya aplikasinya ini, cukup klik menu>accessories> paint. Setelah terbuka kamu bisa mengupload fotomu dengan cara klik file>open, dan pilih foto mana yang akan kamu ubah. Paint menyediakan berbagai fitur untuk memotong foto, mengurangi ukuran foto, dan juga mengubah rotasi foto. Untuk mengubah ukuran foto, kamu bisa klik resize dan tentukan panjang dan lebar foto dalam skala percentage ataupun pixel dan klik ok. Setelah selesai, kamu bisa menyimpan foto hasil akhir di foldermu.

 

Untuk aplikasi kompres foto lainnya kamu bisa mengunjungi https://review.bukalapak.com/gadget/cara-compress-foto-untuk-pengguna-mac-7824.

Selamat mencoba.

Be the first to comment on "Aplikasi Pengecil Ukuran Foto yang Wajib Kamu Miliki"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*