Ini Dia Daftar Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Kamera DSLR  

Ini Dia Daftar Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Kamera DSLR  

Saat ini dunia fotografi semakin digemari oleh banyak orang. Salah satu alat penunjang utama untuk mendukung aktifitas tersebut adalah kamera, umumnya semakin mahal kamera, maka kualitas gambar yang akan dihasilkan juga semakin bagus seperti jenis kamera DSLR atau Digital Single Lens Reflex Camera yang menjadi favorit banyak orang dan paling banyak digunakan oleh fotografer profesional. Keberadaan kamera jenis ini semakin populer karena dapat menghasilkan gambar atau foto dengan kualitas tinggi. Anda bisa menemukan dengan mudah jenis kamera tersebut baik di toko kamera maupun beberapa toko online yang terpercaya.

 Ini Dia Daftar Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Kamera DSLR  

Jika dibandingkan kamera digital biasa, jenis kamera ini berada jauh di atasnya dalam urusan kualitas gambar, meskipun memiliki ukuran pixels yang sama namun hasil gambar DSLR tidak perlu diragukan lagi. Selain dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jernih, ada banyak kelebihan lain yang dimiliki oleh kamera jenis DSLR ini, antara lain:

 

  • Kamera jenis ini memiliki lensa yang fleksibel yaitu dapat Anda ganti dengan mudah sesuai dengan kebutuhan pemotretan.
  • Beberapa fitur pada kamera ini seperti autofocus dan pengaturan lainnya dapat diatur lebih cepat dibandingkan jenis kamera lainnya. Umumnya DSLR juga memiliki tombol yang lebih lengkap sehingga akan memudahkan penggunanya.
  • Segala macam jenis aksesoris kamera ini selalu di upgrade dan mudah disesuaikan dengan setiap kameranya. Oleh karena itu meskipun kamera DSLR Anda sudah bertahun-tahun, namun tetap tidak akan ketinggalan zaman.

Baca Juga : Berbagai Pilihan Kamera DSLR yang Terbaik untuk Anda

Hadir sebagai salah satu jenis kamera kelas atas yang unggul, tentu saja DSLR juga tidak lepas dari beberapa kekurangan, yaitu:

 

  • Kekurangan pertama DSLR adalah bentuknya yang terbilang besar serta memiliki bobot yang berat sehingga terkadang beberapa orang sedikit repot jika ingin membawanya kemana-mana.
  • Untuk dapat menghasilkan sebuah gambar atau foto yang bagus Anda juga harus tekun belajar, karena mekanisme kamera ini terbilang rumit tidak seperti kamera pada umumnya.
  • Karena komponennya yang berkualitas dan rumit, maka harga kamera ini juga terbilang mahal dan kurang terjangkau untuk semua kalangan terutama kalangan menengah ke bawah yang harus menabung terlebih dahulu untuk mendapatkan kamera jenis ini.

 

Itulah daftar lengkap kelebihan dan kekurangan kamera DSLR yang bisa Anda jadikan referensi sebelum membelinya. Meskipun kamera ini terbilang mahal, namun kualitas yang akan Anda dapatkan juga sesuai dengan harganya jadi tidak perlu ragu untuk membelinya. Untuk Anda yang memiliki budget minim juga tetap memiliki kesempatan mendapatkan kamera ini dengan harga murah, caranya adalah dengan menunggu harga promo atau momen diskon yang sering di adakan oleh beberapa toko online maupun toko kamera di kota Anda. Jangan lupa untuk menggunakan dan merawat kamera ini sebaik mungkin supaya bisa awet dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama.

Be the first to comment on "Ini Dia Daftar Lengkap Kelebihan dan Kekurangan Kamera DSLR  "

Leave a comment

Your email address will not be published.


*