Ketahui Fitur dan Spesifikasi GPS Mobil Anda

Spesifikasi Gps MobilSpesifikasi Gps Mobil

LapakTerpercaya.com – Bagi pengguna mobil-mobil berteknologi baru, pastilah Anda menemukan GPS mobil terpasang di head unit mobil. Global Positioning System atau bisa disebut juga sistem navigasi satelit, yang terpasang di mobil Anda bekerja dengan bantuan satelit dan trakker. Sistem navigasi ini beroperasi dengan mengandalkan sinyal-sinyal satelit yang memapar ke bumi. Sinyal satelit itulah yang nantinya di tangkap oleh alat penerima sinyal (trakker). Dengan adanya trakker, Anda bisa melacak suatu lokasi dan posisi kita sendiri maupun orang lain.

Spesifikasi Gps Mobil

Spesifikasi Gps Mobil

Dengan adanya sistem navigasi di mobil, Anda tidak usah takut tersesat saat melakukan perjalanan di suatu daerah yang tidak Anda kenal. Selain memudahkan Anda menentukan arah, bagi Anda yang tinggal di perkotaan besar seperti Jakarta atau lainnya, fitur dalam sistem navigasi satelit ini, akan sangat membantu ketika Anda mencari jalur alternatif untuk menghindari macet.

Lalu, apakah Anda tahu fitur-fitur GPS mobil dan spesifikasi yang ada dalam mobil Anda? Berikut ini adalah ulasan singkat tentang fitur sekaligus spesifikasi sistem navigasi satelit mobil:

  1. Ukuran layar monitor sistem navigasi satelit mobil umumnya memiliki ukuran 6,5-7 inches. Fitur navigasinya sudah terintegrasi dengan head unitnya. Dilengkapi dengan gambar peta yang jelas dan panduan navigasi dengan suara.
  2. Head unit di mobil terintegrasi dengan App Radio, Bluetooth, Android, iOs, dan Mirror Link.
  3. Points of Interest (POI)—fitur navigasi yang berguna untuk mencari tempat fasilitas umum seperti Pom Bensin, Rumah Sakit, Restaurant, ATM, Airport, dll. Anda juga bisa mencari lokasi belanja dengan POI ini.
  4. Peta Update—dengan mengikuti panduan resmi, Anda bisa memperbarui peta dengan cara mendownload peta terbaru.
  5. Integrasi telepon pintar—fitur navigasi kini bisa mengkoneksikan sistem navigasi satelit pada mobil ke perangkat smartphone Anda. Hal itu memungkinkan Anda mentransfer Google Map dengan kabel data.

Untuk sebagian orang, sistem navigasi mobil ini sangatlah diandalkan. Dan mewajibkannya sebagai fitur wajib dalam mobil. Agar alat navigasi berfungsi lebih optimal, Anda perlu tahu beberapa tips dalam menggunakan alat navigasi di mobil Anda:

  • Kenali fitur-fitur dalam alat navigasi Anda. Jangan sampai setelah membeli, Anda tidak tahu cara mengoperasikannya.
  • Instal peta yang benar-benar Anda butuhkan.
    Jika Anda berdomisili di Jakarta, cukuplah menginstal peta Jakarta saja.
  • Pilih peta yang jelas juga lengkap.
  • Pastikan Anda terkoneksi dengan internet sebelum memanfaatkan fitur navigasi.

Mengenal fitur dan spesifikasi sebuah GPS mobil, bisa membantu penggunanya lebih maksimal dalam mengoperasikannya. Ditambah lagi tahu bagaimana sebaiknya menjalankan alat navigasinya dengan benar. Jika Anda awam mengenai alat navigasi mobil Anda, sebaiknya Anda mulai praktek. Untuk memulai, Anda bisa menyimpan lokasi koordinat tempat-tempat yang sering Anda kunjungi ke dalam fitur map (peta). Semoga bermanfaat.

Be the first to comment on "Ketahui Fitur dan Spesifikasi GPS Mobil Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*