Mengetahui Tren Konsumen agar Mendapatkan Peluang Sukses dari Bisnis Teknologi Digital

Mengetahui Tren Konsumen agar Mendapatkan Peluang Sukses dari Bisnis Teknologi Digital

Agar mendapatkan sebuah peluang bisnis yang tepat, setiap pengusaha harus mau untuk melakukan berbagai survey dan riset pasar yang sesuai dengan usahanya. Dengan melakukan survey dan riset tersebut Anda mampu untuk menerapkan berbagai macam strategi bisnis dengan melihat berbagai peluang dan potensi yang tepat untuk usaha Anda.  Hasil survey pasar yang Anda lakukan merupakan suatu hal penting sebagai sebuah data konsumen. Sebuah bisnis dengan menggunakan teknologi digital dan dalam jenis usaha apapun sangat memerlukan konsumen, karena dengan banyaknya konsumen maka usaha Anda akan semakin sukses. Untuk mendapatkan kesuksesan dalam berbisnis digital, Anda harus pandai dalam mencermati beberapa tren konsumen dengan survey yang telah dilakukan Accenture, berikut ulasannya untuk Anda.

Mengetahui Tren Konsumen agar Mendapatkan Peluang Sukses dari Bisnis Teknologi Digital

Munculnya Generasi Screenager

Hal pertama yang perlu untuk Anda cermati dari tren konsumen adalah mampu untuk melihat dan mendapatkan peluang sukses dari teknologi digital yang berbasis bisnis digital, yang dilihat dengan munculnya generasi screenager, yang mana adalah para konsumen yang memiliki lebih dari satu perangkat digital dan konsumen ini tidak pernah merasa puas dengan berbagai layanan tertentu. Di dunia ini menurut data Accenture, ada 47% orang yang tergolong dalam generasi screenager, sedangkan dalam data global ada sebanyak 87% orang. Dengan data tersebut dapat terlihat bahwa ada perubahan yang cukup signifikan setiap tahunnya.

Keperluan Akan Pengalaman dan Layanan yang Lebih Baik

Perkembangan teknologi digital saat ini membuat persaingan usaha para pebisnis semakin sengit. Karena adanya persaingan ketat tersebut, para pebisnis akan semakin berusaha menggunakan berbagai cara untuk menarik konsumen dan minat pasar yang ada. Namun di sisi lain, dengan banyak bermunculan produser baru, membuat para konsumen juga memiliki banyak pilihan berbagai merek dari perangkat digital yang akan mereka beli. Menurut data Accenture yang ada, minat konsumen saat ini dalam memilih bisnis digital adalah tergantung pada pengalaman digital yang lebih baik menurut mereka.

Banyaknya Tingkat Pembagian Data Pribadi Secara Daring

Berdasarkan data dari Acceture menyatakan bawah perilaku konsumen masa kini yang menjadi tren adalah dimana mereka semakin sering untuk membagikan data mereka kepada orang lain secara online/daring. Tren konsumen inilah yang memiliki pengaruh besar dan cukup krusial bagi para pebisnis yang sedang ingin mengembangkan industry digitalnya. Hal ini juga bisa menjadi sebuah peluang yang cukup menguntungkan bagi perusahaan Anda.

Ketidakpastian Loyalitas Konsumen

Hal tersebut merupakan salah satu peluang besar dari usaha digital Anda, mengapa demikian? Karena jika Anda cermat dalam mengamati situasi tersebut, Anda bisa semakin meraih kesempatan yang cukup besar untuk menarik banyak konsumen. Tren ini berarti bahwa brand terkenal pun belum cukup untuk mampu menarik hati para konsumen yang loyalitasnya pada suatu brand masih labil hingga kini.

Be the first to comment on "Mengetahui Tren Konsumen agar Mendapatkan Peluang Sukses dari Bisnis Teknologi Digital"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*