Orang Bertato Tak Bisa Gunakan Apple Watch

Apple WatchApple Watch

Salam lapak terpercaya, apple sebagai salah satu raksasa produk gadget berupa laptop, smartphone, dan tablet pada awal tahun ini kembali menggebrak dengan mengeluarkan sebuah produk jam tangan pintar yang dinamai Apple Watch. Salah satu seri dalam produk ini bahkan dirilis dalam tampilan yang berbalut emas. Tentu harganya akan lebih mahal, namun produk ini nyatanya tetap memikat bagi para pencinta gadget.

Berbicara soal jam tangan pintar keluaran Apple, ternyata produk ini tidak bisa dikenakan pada orang bertato, lho. Mengapa? Karena tato tersebut akan menghambat kerja sensor smartwatch dan membuatnya menjadi kacau. Kulit yang bermotif atau bertato telah mengganggu lampu hijau dan inframerah yang dipancarkan oleh Apple Watch.

Apa guna lampu LED hijau tersebut? Apple mengungkapkan bahwa fitur tersebut berkedip untuk mendeteksi jumlah darah yang mengalir melalui pembuluh darah dari pergelangan tangan sehingga mampu mendeteksi detak jantung penggunanya.

Jika tangan pengguna tersebut penuh tato, maka sensor tidak bisa membaca karena ada banyak warna yang ia deteksi. Salah satu penyebabnya, Apple Watch akan membaca warna yang tumpang tindih karena terdapat aliran warna yang bergerak dan diam.

Keluhan ini disampaikan oleh beberapa orang dalam situs jejaring sosial. Misalnya saja ada seseorang yang mengaku jam tangan yang dikenakannya akan mengunci otomatis, menjadi gelap, dan mengharuskan ia membuka password. Ia bahkan bingung mengapa pirantinya bisa kehilangan kontak langsung dengan kulitnya.

Ternyata sebuah produk tetap memiliki kelebihan dan kekurangan, ya.

Be the first to comment on "Orang Bertato Tak Bisa Gunakan Apple Watch"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*