Pengguna Apple Watch Ternyata Alami Iritasi

Apple WatchApple Watch

Apple sebagai salah satu raksasa produk gadget berupa laptop, smartphone, dan tablet kembali meramaikan jagat teknologi dengan produk smartwatch-nya. Jam pintar yang harganya tak murah ini hadir dalam versi emas dan biasa. Banyak yang menginginkan produk ini pada awal kemunculannya. Mereka tentu ingin menjajal langsung kemampuan produk berkelas ini.

Meski menyita banyak perhatian orang, namun keberadaan Apple Watch ini tak selamanya membuat pemakainya puas karena fitur-fitur canggih di dalamnya. Beberapa waktu lalu dikabarkan bahwa Apple Watch tidak bisa digunakan pada orang yang pergelangan tangannya bertato karena kulit yang bermotif akan mengganggu lampu hijau dan inframerah yang dipancarkan perangkat. Baru-baru ini ada kabar kurang mengenakkan lagi soal Apple Watch, dimana ternyata ada keluhan dari beberapa orang yang mengaku tangannya mengalami iritasi.

Ya, beberapa konsumen yang menggunakan Apple Watch ini mengaku mengalami iritasi pada pergelangan tangannya. Salah satu orang mengalami reaksi alergi seusai menggunakan  perangkat tersebut. Menanggapi keluhan tersebut, pihak Apple menjelaskan bahwa setiap metal yang menyentuh kulit sudah melalui serangkaian tes. Perusahaan ini juga kabarnya sudah berkonsultasi dengan ahli dermatologi bersertifikasi. Meski demikian, ternyata masih ada yang sensitif setelah menggunakan perangkat ini.

Apple Watch memiliki nikel yang jumlahnya tak terlalu banyak, jadi hal ini sebenarnya tak akan menimbulkan masalah. Apple juga menjelaskan bahwa setiap bagian dari Apple Watch atau tali (band) yang ada mengandung metakrilat yang tidak menyentuh kulit pengguna.

Apple bahkan mengungkapkan bahwa selama ini juga masih ada beberapa orang yang tidak benar dalam menggunkan smartwatch tersebut. Jika Anda menggunakan talinya terlalu kencang, maka hal tersebut akan menimbulkan iritasi. Jika digunakan terlalu longgar pun maka akan membuat smartwatch naik turun.

Apabila terjadi iritasi, Apple menyarankan para konsumennya untuk berkonsultasi kepada dokter sebelum menggunakan kembali Apple Watch, salam lapak terpecaya semoga bermanfaat.

Be the first to comment on "Pengguna Apple Watch Ternyata Alami Iritasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*