Tips Memilih TV LCD dan LED

Memilih TV LCD dan LEDMemilih TV LCD dan LED

Melengkapi rumah Anda dengan barang elektronik yang satu ini jangan sampai salah pilih. Maraknya jenis TV LCD dan LED yang kini menggeser TV tabung memang menawarkan berbagai fitur canggih yang menggiurkan.

Berikut ada beberapa tips memilih TV LCD dan LED yan kami sarankan bagi Anda.

1. Sesuaikan ukuran TV dengan ruangan yang akan ditempati. Jangan membeli TV dengan layar yang lebar padahal ruangan yang dimiliki sempit karena akan merusak mata Anda.

2. Pilih TV yang refresh rate nya tinggi. Untuk menilai poin ini, saat menonton sepak bola secara live, perhatikan apakah gambarnya blur dan tidak jelas atau tidak. TV dengan refresh rate yang baik tidak akan demikian. Akan lebih baik jika ratenya berada di angka 240 Hz, 480 Hz, atau 890 Hz.

3. Perhatikan output suara pada kedua jenis TV layar datar tersebut. Sebagian besar TV layar datar memiliki suara yang kurang bagus. Anda bisa membeli sebuah sistem audio atau speaker internal.

4. Telitilah jika terdapat satu atau dua titik terang saat layar TV menyala di bagian hitam. Ini adalah cacat produksi jenis dead fixel atau stuck fixel yang harus Anda hindari. Meski jumlahnya sedikit, tetap saja ini mengganggu pandangan.

5. Usahakan TV Anda dikirim dan dipasang di hari yang sama untuk menghindari adanya masalah.

6. Perhatikan garansi yang diberikan oleh pihak produsen. Jika ingin memperpanjang garansi apakah bisa servis di rumah atau harus membawanya ke suatu tempat.

7. Simpan kotak dan styrofoam TV Anda agar ketika Anda menemukan sesuatu yang tak beres bisa dikembalikan ke produsen.

Kini membeli TV akan lebih mudah karena Bukalapak.com. Situs jual beli online mudah dan terpercaya yang juga merupakan toko elektronik online yang menyediakan kebutuhan Anda. Kapan lagi bisa belanja barang elektronik dengan mudah dan nyaman.

Be the first to comment on "Tips Memilih TV LCD dan LED"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*