5 Cara Membuat Hidung Mancung Mulai dari Bayi

5 Cara Membuat Hidung Mancung Mulai dari Bayi

Di Indonesia memiliki hidung mancung bisa dikatakan cantik atau tampan, mengingat sangat satu standard kecantikan di dalam negeri memang memiliki tulang hidung yang tinggi atau mancung. Sehingga tak heran jika seandainya banyak diantara masyarakat yang rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk kebutuhan operasi memancungkan hidung. Namun kenyataannya untuk mendapatkan hidung yang lebih mancung sendiri sebenarnya operasi saja tidak cukup, karena jika memang genetiknya tidak berhidung mancung tentunya akan sulit membuatnya lebih tinggi.

 5 Cara Membuat Hidung Mancung Mulai dari Bayi

Sedangkan masyarakat Indonesia sendiri mayoritas memang memiliki hidung yang pesek. Namun jangan khawatir, bagi Anda para orang tua yang menginginkan anak memiliki hidung mancung, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkannya, diantaranya adalah:

  1. Lakukan pemijatan pada bagian tulang hidung buah hati, cara yang satu ini bisa Anda lakukan untuk membantu pertumbuhan tulang hidung menjadi lebih tinggi, lakukan rutinitas ini paling tidak 3 kali sehari. Secara pertumbuhan hidung anak nantinya bisa jadi lebih mancung dari tinggi aslinya.
  2. Mengkonsumsi lebih banyak makanan berserat, dengan ibu mengkonsumsi lebih banyak makanan berserat, seperti diantaranya adalah buah-buahan dan juga sayur ternyata memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya adalah dapat memperlancar produksi ASI, jika ASI yang diproduksi lancar tentunya kebutuhan gizi mereka juga akan tercukupi, sehingga pertumbuhan tulang mereka juga lebih optimal, termasuk diantaranya adalah tulang hidung.
  3. Lakukan langkah terapi menggunakan minyak esensial, sebenarnya langkah yang satu ini mirip dengan pemijatan, namun ditambah dengan minyak alami, sehingga membantu dalam mempermudah memijat area hidung si kecil, namun pastikan bahwa melakukan langkah pemijatan dengan hati-hati, hindari juga beberapa area seperti mata agar tak sampai terkena minyak tersebut.
  4. Cukupi kebutuhan kalsium buah hati, diantaranya adalah dengan memperbanyak konsumsi susu formula mereka dan pastikan setiap pagi mengajak buah hati jalan-jalan keluar ruangan sehingga bisa terkena sinar matahari secara langsung, sinar matahari di pagi hari kaya akan kandungan vitamin D yang pastinya sangat bagus untuk pertumbuhan tulang mereka.
  5. Hindari posisi tidur yang salah, diantaranya adalah posisi tidur terkurap, beberapa anak memiliki kebiasaan tersebut, posisi semacam ini selain mempersulit mereka untuk bernapas, nyatanya juga memiliki efek lain yaitu mempersulit pertumbuhan tulang hidung mereka, sehingga pada akhirnya hidung akan pesek.

Bahkan jika dilihat belakangan ini ada banyak sekali alat-alat terapis yang dijual di pasaran untuk kebutuhan memancungkan hidung, tentunya efek yang diberikan tidak secara instan, melainkan harus dilakukan secara terus-menerus. Dengan memiliki hidung mancung pastinya akan membuat Anda menjadi lebih percaya diri bukan, namun tetap saja hal ini dipengaruhi oleh genetik orang tua.

Be the first to comment on "5 Cara Membuat Hidung Mancung Mulai dari Bayi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*