5 Kesalahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Ingin Beli Smartphone Terbaru

5 Kesalahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Ingin Beli Smartphone Terbaru

Sarana komunikasi belakangan ini sudah jarang yang mengandalkan telepon biasa, kecuali memang beberapa instansi penting seperti kantor atau juga sekolahan. Banyak diantaranya yang sudah beralih menggunakan smartphone terbaru. Pastinya juga bukan hal yang asing lagi jika sekarang ponsel biasa fungsinya sudah mulai tergantikan dengan adanya ponsel pintar ini. Dinamakan sebagai ponsel pintar karena cara kerjanya memang tidak sekedar mampu dipakai sms atau telepon saja. Melainkan sudah menerapkan kinerja sebuah komputer.

5 Kesalahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Ingin Beli Smartphone Terbaru

Dapat dijalankan untuk berbagai macam kegiatan. Bahkan tak jarang diantaranya masyarakat yang cukup bermodal sebuah smartphone saja bisa menghasilkan uang dengan menjalankan bisnis mereka. Contohnya adalah bisnis online yang memang sangat populer belakangan ini. Bahkan dengan banyaknya merk-merk baru yang ditawarkan ke pasaran terkadang membuat konsumen menjadi bingung dalam memilih.

Bagi yang masih awam terkadang ada banyak sekali kesalahan yang dilakukan saat membeli smartphone terbaru ini secara tidak disadari, pada akhirnya membuat mereka rugi sendiri, berikut ini beberapa diantara kesalahan tersebut yang wajib dihindari, yaitu:

Baca Juga: Inilah Smartphone Terbaru Paling Ditunggu di Pasaran

  1. Hanya mengandalkan harga murah, harga memang masih salah satu pertimbangan utama bagi mereka ketika ingin membeli sebuah produk teknologi, namun tahukah Anda bahwa sebenarnya tawaran harga murah ini tidak menjamin keaslian barangnya. Faktanya dari pasaran harga yang sudah ada seturun-turunnya nilai tersebut, maka tidak akan lebih dari 70%. Patut curiga jika ada yang tawarkan harga terjangkau, bisa jadi barang yang dijual palsu.
  2. Selalu mengikuti trend, namun tidak tau fungsinya, misalkan saja dari segi jaringan internet sendiri maka banyak yang memilih membeli ponsel berbasis 4G. Padahal tidak melihat kondisi daerah tempat mereka tinggi, belum ada jaringan 4G kesana, pastinya tidak akan terpakai bukan, padahal dengan spesifikasi sama, namun jaringan masih 3G Anda bisa mendapatkan ponsel dengan harga jauh lebih murah.
  3. Mengandalkan tampilan yang besar padahal kurang praktis ketika digunakan, faktanya belakangan masyarakat lebih senang menggunakan smartphone yang memiliki display lebar dibandingkan dengan yang kecil. Padahal untuk beberapa orang yang bekerja ini kurang praktis untuk digunakan. Karena ukuran lebar maka tidak mudah disimpan.
  4. Membeli dari toko seadanya, tidak langsung datang ke counter resmi vendor tersebut, kesalahan lain yang hendaknya juga harus dihindari adalah pembelian seadanya ini. Karena bentuk tentu toko-toko hp yang bersangkutan akan menjamin produk tersebut asli.
  5. Kurang paham mengenai spesifikasi produk yang ada, artinya mereka tidak bisa membaca dan mengetahui keunggulan tiap fitur, jadi sering kali dibohongi oleh SPG. Lebih baik belilah dengan teman yang mengerti akan smartphone terbaru tersebut, ajak mereka untuk mencarikan yang terbaik.

 

Sepele namun sangat merugikan konsumen.

Be the first to comment on "5 Kesalahan yang Sebaiknya Dihindari Saat Ingin Beli Smartphone Terbaru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*