5 Youtuber Sukses di Indonesia

Youtube saat ini menjadi media berekspresi, tak hanya untuk membuat video, namun kini youtube juga sudah menjadi lahan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah. Ada banyak youtuber sukses di Indonesia yang telah berhasil mendapatkan jutaan subsriber serta reviewer sehingga dari akun youtubnya bisa menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah setiap bulannya, yaitu sebagai berikut:

  • Raditya Dika

Di urutan pertama ada Raditya Dika. Sosok multitalenta yang juga seorang penulis, aktor, sutradara serta komika ini adalah salah satu youtuber sukses di Indonesia. Saat ini Raditya Dika sudah berhasil memperoleh 2.176.378 subscribers. Tak hanya mengunggah vlog dan trailer filmnya, namun Raditya Dika juga mengunggah serial pendek yang juga diangkat menjadi film berjudul ‘Malam Minggu Miko’. Konten Raditya Dika di youtube bisa dikategorikan sebagai konten-konten yang banyak berisi tentang komedi.

  • Edho Zell

Pada urutan selanjutnya ada Edho Zell yang juga memiliki julukan Raja Youtuber. Nama ini tentunya sudah tak asing lagi bagi para youtuber di Indonesia. Lelaki berwajah imut dan berkaca mata ini memang memiliki kepiawaian dalam hal komedi, khususnya ketika ia harus memparodikan sesuatu. Edho Zell memulai karirnya sebagai youtuber pada tahun 2010-an. Saat itu Edho Zell tertarik menjadi youtuber setelah melihat kesuksesan Sinta Jojo yang terkenal karena unggahan video lipsing lagu keong racun.  

  • Reza Oktovian

Reza Oktovian atau yang akrab dipanggil dengan Reza Arap ini adalah youtuber gaming nomor satu yang ada di Indonesia. Awal karirnya sebagai youtuber adalah saat tahun 2012 ia bergabung bersama Happy Holiday, namun setelah happy Holiday bubar, maka ia membuat keputusan untuk melanjutkan menjadi youtuber Solo dengan mengambil kekhususan sebagai youtuber gaming.

  • ChandraLiow

Chandra Liow yang memiliki nama panjang Chandra Timothy Liow ini merupakan seorang Youtuber yang berasal dari Jakarta. Chandra awalnya lebih banyak mengunggah video di youtube, akan tetapi ia justru lebih terkenal ketika menjadi seorang instagramer, hingga kemudian ia kembali lagi menjadi seorang youtuber.

  • Duo Andovi dan jovial

Youtuber Indonesia selanjutnya yang berhasil meraih kesuksesan adalah duo bersaudara Andovi dan Jovial. Mereka berdua membuat akun youtube bersama dengan nama skinnyIndonesia24. Video yang mereka unggah lebih banyak menceritakan tentang keseharian masyarakat khususnya anak muda. Beragam permasalahan mereka angkat dan kemudian mereka kemas menjadi video dengan durasi tak lebih dari 5 menit. Dengan narasi yang mudah dipahami, video yang mereka buat pun menarik banyak viewers serta subscriber. Kini, mereka tak hanya sibuk menjadi youtuber, akan tetapi juga seringkali syuting film layar lebar.

Itulah 5 (lima) youtuber sukses di Indonesia yang kesemuanya masih terbilang muda. Hal ini tentunya menjadi sebuah angin segar bahwa anak muda Indonesia memiliki kreatifitas tinggi dan dapat memberikan pengaruh positif bagi anak muda lainnya.

Be the first to comment on "5 Youtuber Sukses di Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*