Aplikasi Android Dasar untuk Smartphone Baru

Aplikasi Android Dasar untuk Smartphone Baru

Penggunaan smartphone kini sudah menjadi umum di berbagai kalangan. Bukan hanya para profesional saja yang menggunakannya namun juga manula dan anak-anak. Dengan smartphone, ada banyak kelebihan yang akan dimiliki dibandingkan dengan menggunakan handphone konvensional. Kecanggihan smartphone ini tak lepas dari aplikasi yang diinstalkan padanya. Aplikasi android memegang peranan apakah smartphone bisa difungsikan dengan maksimal ataukah tidak. Bagi Anda yang baru memiliki smartphone dan ingin ponsel pintarnya bisa melakukan banyak hal, berikut ini adalah beberapa jenis aplikasi yang wajib untuk diinstal di dalamnya:

 Aplikasi Android Dasar untuk Smartphone Baru

  • Mp3 player.

Sebuah smartphone nantinya pasti akan juga digunakan untuk pemutar file musik. Karenanya, pastikan ada aplikasi mp3 player yang terinstal di smartphone Anda. Pilihlah aplikasi dimana Anda bisa mengatur playlist dengan lebih detail dan leluasa.

  • Document reader.

Seringkali Anda harus mendownload dokumen dari internet dengan formal .doc ataupun .pdf. Akan tetapi, jika smartphone yang Anda miliki tak terdapat aplikasi document reader di dalamnya, maka file dokumen yang Anda download tetap tak akan bisa dibuka untuk dibaca atau diedit. Karenanya downloadlah terlebih dahulu aplikasi document reader sehingga Anda bisa memfungsikan smartphone untuk mengolah dokumen seperti pada laptop.

  • Fitur chat gratis.

Kini banyak yang meninggalkan cara telfon atau kirim pesan konvensional yang menghabiskan biaya, dengan aplikasi android berbasis kuota internet, Anda bisa menggunakan aplikasi chat dengan lebih leluasa. Pilihlah beberapa aplikasi chat yang juga banyak digunakan oleh keluarga ataupun teman Anda. Namun batasi jumlahnya agar tak terlalu banyak menghabiskan memory smartphone.

  • Media sosial.

Punya smartphone, pastinya Anda juga memiliki media sosial yang digunakan untuk berinteraksi di dunia maya. Pilihlah media sosial yang memberikan manfaat dan batasilah jumlahnya karena akan menghabiskan memory serta mengkonsumsi kuota internet dalam jumlah cukup banyak.

  • Antivirus.

Virus bukan hanya terdapat di laptop atau komputer saja. Semua gadget yang terhubung dengan internet atau melakukan sharing file bisa terinfeksi virus digital. Karenanya lindungilah smartphone baru Anda dengan antivirus yang selalu terupdate untuk menangkal malware dan virus yang merusak.

  • Editing foto n video.

Smartphone pasti akan memiliki kamera sebagai fiturnya. Dengan menggunakan smartphone, Anda akan lebih sering mengambil gambar untuk diupload di berbagai media dunia maya. Untuk itu bekali smartphone Anda dengan aplikasi editing foto atau video untuk menghasilkan foto dan video yang lebih menarik.

Berbagai aplikasi android di atas akan membuat smartphone Anda dapat berfungsi secara maksimal. Penambahan aplikasi lainnya bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan kapasitas memory yang dimiliki. Semakin banyak aplikasi yang diinstalkan maka akan semakin banyak juga kapasitas memory yang dibutuhkan sehingga perlu diperhitungkan manfaatnya terlebih dahulu.

 

Be the first to comment on "Aplikasi Android Dasar untuk Smartphone Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*