Bawa 9 Peralatan Ini Untuk Touring Motor

Selamat sore agan semuaya. Libur telah tiba, libur telah tiba hore hore hore simpanlah pekerjaanmu lepaskan keluh kesahmu. Libur telah tiba libur telah tiba hatiikuu gembira. Sstt! Ada yang masih galau mau kemana sepertinya disini untuk liburan akhir tahun. Tak terasa sudah akhir tahun nih, sudah ada rencana akan ke mana? Ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat atau komunitas? Atau masih bingung ingin kemana? Bagi anda yang berencana untuk melakukan touring motor bersama sahabat atau keluarga anda pastika memahami apa saja yang harus di persiapkan selama touring juga seperti peralatan touring dan memahami rambu-rambu touring. Maksudnya adalah bahasa isyarat antar peserta touring untuk mentransferkan informasi dari satu motor ke motor lainnya tanpa berbicara satu sama lain, yaitu dengan menggunakan bahasa tubuh. Well, let’s check this out!

Sebelum berangkat touring, kita harus memastikan peralatan seperti P3K, jas hujan, sepatu dan apa-apa yang dibawa sudah sangat lengkap. Mengingat perjalanan touring biasanya memakan waktu yang cukup lama juga menempuh medan yang tidak terduga. Para peserta harus siap dengan segala kemungkinan toh? Walaupun kita berangkat dengan peserta lainnya pastikan untuk membawa peralatan yang lengkap agar perjalan touring anda terasa nyaman dan tenang.

  1. Jaket anti hujan

Perlengkapan touring motor ini adalah peralatan wajib yang harus digunakan ketika touring. Baik jaket anti hujan atau jas hujan keduanya berfungsi untuk melindungi pengendara saat hujan. Gunakan jaket anti hujan selama perjalanan. Karena bukan hanya berfungsi untuk melindungi dari tetesan hujan. Juga, melindungi tubuh anda dari cuaca panas ataupun dingin.

  1. Pakaian ganti dam alas kaki yang nyaman

Jika melakukan touring ke tempat yang cukup jauh. Pastikan untuk membawa baju ganti yang nyaman. Juga tidak lupa untuk menggunakan alas kaki yang nyaman dan sesuai medan perjalanan.

  1. Obat-obatan dan P3K

Jika khawatir akan hal yang tidak terduga pastikan untuk selalu membawa kotak P3K. Apalagi medan yang dilewati ketika touring bisa saja bukan medan yang mudah. Yang diharapka oleh peserta touring adalah keselamatan. Tetapi antisipasi adalah hal yang tidak kalah penting juga.

  1. Uang tunai

Dizaman modern mungkin anda akan dengan mudah menemukan mesin-mesin ATM selama perjalanan. Tetapi ada saatnya jalan yang dilewati adalah jalanan sepi dimana mesin ATM sulit untuk ditemukan. Tidak ada salahnya jika anda menyiapkan uang tunai untuk berjaga-jaga. Juga pastikan untuk emnyimpan uang anda di beberapa tempat terpisah.

  1. Tool dan flat tire Kit

Sebelum berangkat touring pastikan kondisi motor dalam keadaan fit dan prima. Untuk menjaga kondisi motor tetapi fit dan mengantispasi kerusakan-kerusakan kecil selama touring jangan upa untuk membawa tool dan flat tire kit. Dengan alat-alat yang sudah tersedia anda tidak perlu mencari-cari bengkel lagi ketika kelompok touring anda mengalami kerusakan kecil pada kuda besinya.

  1. Pisau lipat

Pisau lipat akan sangat berguna jika anda bawa selama touring. Memiliki fungsi yang banyak dan tools yang beragam. Pisau lipat khususnya berguna ketika anda harus bermalam di tenda selama touring. Pisau ini akan banyak membantu untuk menyiapkan makanan juga mendirikan tenda nantinya.

  1. Senter dan pemantik api

Jika perjalanan touring anda mengambil rute kawasan-kawasan minim lampu dan gelap. Pastikan untuk membawa ekstra senter. Walaupun lampu motor lebih dari cukup untuk menerangi jalan. Tapi pada saat pemberhentian yang minim cahaya kedua alat ini akan sangat berguna. Pemantik api juga bisa anda gunakan untuk menghidupkan api ketika mengharuskan anda bermalam di daerah-daerah sepi yang jauh dari perkotaan dan tidak ada tempat menginap.

  1. GPS atau peta fisik

Zaman memang sudah modern dengan adanya GPS. Tapi tetap pastikan untuk membawa peta fisik. Karena di beberapa kawasan tidak selamanya anda bisa bergantung pada teknologi ini.

  1. Power bank

Menjaga peralatan komunikasi dan GPS anda tetap hidup, juga mengantisipasi jika sulit untuk mendapat akses listrik. Pastikan untuk membawa power bank selama perjalanan touring anda

 

Sumber gambar: https://duckduckgo.com/?q=touring+motor&t=hp&iar=images&iax=images&ia=images&iai=http%3A%2F%2F2.bp.blogspot.com%2F_64ZIIUw5Xgo%2FTLXuLSsRRLI%2FAAAAAAAAI8c%2FTz76V9mZmdM%2Fs1600%2FGambar%2BMotor%2BTriumph%2BRocket%2BIII%2BTouring%2B2010.jpg

Be the first to comment on "Bawa 9 Peralatan Ini Untuk Touring Motor"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*