Berlibur Bersama di Alam Tebuka, cek Harga Tenda Camping Kapasitas 10 Orang

Sesekali liburan di alam terbuka sepertinya menjadi pilihan yang menarik. Beberapa perlengkapan tentunya harus disediakan, salah satunya tenda untuk bermalam. Tenda consina bisa menjadi pilihan agar liburan di alam terbuka terasa nyaman.

Desain yang unik juga menjadi kelebihan dibanding dengan tenda lainnya. Seperti rangka yang dibuat melebar kesamping, selain membuat bentuknya lebih gagah juga memiliki berbagai fungsi seperti tempat masak atau tempat barang-barang yang rentan bila terkena hujan.

Terlebih bagian depannya dibuat agak menyerong, hal ini dapat membantu keadaan di dalamnya lebih hangat. Sangat cocok untuk dibawa ketempat-tempat yang memiliki suhu rendah seperti daerah pegunungan.

Lebih lanjut, tenda consina memiliki berbagai kelebihan terkait jenis yang disesuaikan dengan kapasitas. Semakin banyak kapasitas yang bisa ditampung semakin menarik pula desain yang ditawarkan.

Meski begitu jangan khawatir, harga tenda consina tidak terlalu mahal. Harga tenda consina camping kapasitas 10 orang hanya berkisar 5 juta sampai 6 juta rupiah. Tidak mahal karena sesuai dengan kenyamanan yang didapat saat bermalam di alam terbuka.

Dengan besarnya kapasitas tersebut tentunya dapat mengajak teman-teman atau keluarga untuk berlibur bersama di alam terbuka. Berikut fakta menarik tentang liburan di alam terbuka.

 

Fakta Menarik Liburan di Alam Terbuka

Bagi sebagian orang berlibur di alam terbuka adalah untuk merasakan indahnya pemandangan dan udara segar yang sulit didapatkan ketika berada di tengah kota. Namun ada beberapa fakta yang jarang diketahui  ketika berlibur di alam terbuka. Simak fakta tersebut sebagai berikut.

  1. Berlibur dengan teman

Berlibur dengan teman di alam terbuka ternyata bisa memunculkan sifat-sifat yang tidak kita ketahui tentang teman kita. Walaupun kalian sudah cukup lama kenal kalian belum tentu mengetahui bagaimana teman kalian bereaksi ketika dalam kondisi tertentu.

Tidak jarang di alam terbuka mendapatkan pengalaman yang menyusahkan. Seperti sakit tiba-tiba atau kurangnya persiapan logistik. Kalian bisa menilai bagaimana perlakuan teman kalian ketika kalian tiba-tiba sakit atau habisnya bahan makanan.

Teman yang benar-benar peduli dengan kalian pasti akan mengurus kalian ketika sakit dan bersikap bijaksana bila bahan makanan yang tersedia hanya seadanya. Namun tidak sedikit juga teman kalian yang kemudian hanya mementingkan diri sendiri. Bagi kalian yang ingin mengetahui mana teman yang benar dan yang bukan, kalian bisa ajak mereka liburan ke alam terbuka.

  1. Menjaga Perkataan

Banyak mitos yang dinarasikan buat para kalian yang ingin berlibur di alam terbuka. Mulai dari angkernya tempat tersebut sampai dengan beberapa persyaratan yang harus dilakukan agar tidak diganggu penunggu tempat tersebut.

Biasanya yang harus dijaga adalah perkataan. Dipercaya siapapun yang berbicara seenaknya akan mendapatkan akibatnya. Bukan karena tanpa alasan, namun berdasarkan beberapa kejadian yang diceritakan dari mulut ke mulut.

Memang pada akhirnya adalah percaya atau tidak percaya. Buat kalian yang akan berlibur di alam terbuka, ada baiknya memang menjaga perkataan. Walaupun kalian tidak percaya dengan mitos setidaknya dengan menjaga perkataan membuat liburan menjadi lebih nyaman.

  1. Menjaga Kebersihan

Hal yang paling banyak dikeluhkan oleh para pecinta alam adalah kurangnya kesadaran masyarakat dengan membuang sampah pada tempatnya. Kebiasaan ini membuat banyak tempat wisata mengalami kerusakan.

Kebijakan pun dilakukan guna mengurangi kebiasaan pengunjung yang suka membuang sampah sembarangan. Denda yang cukup besar sampai larangan untuk berkunjung telah diterapkan bagi siapa saja pelakunya. Meski begitu, kesadaran yang menjadi paling penting untuk menjaga alam ini tetap asri.

Sekian beberapa fakta buat para kalian yang ingin liburan di alam terbuka. Jangan lupa untuk menjaga alam karena alam telah banyak memberikan keuntungan bagi kesehatan kalian.

 

sumber gambar:

https://images.pexels.com/photos/45241/tent-camp-night-star-45241.jpeg?auto=compress&cs=tinysrgb&dpr=2&h=650&w=940

 

Be the first to comment on "Berlibur Bersama di Alam Tebuka, cek Harga Tenda Camping Kapasitas 10 Orang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*