Coba Smoothie Yuk, Minuman Untuk Buka Puasa yang Segar dan Rendah Kalori

Org

From organicpowerfoods

Bingung mencari minuman apa saja yang bisa dijadikan menu berbuka puasa yang segar? Bosan dengan resep es teler dan es lainnya serta ingin mencoba minuman lain yang berbeda dan lebih sehat? Smoothie bisa menjadi alternatif minuman untuk buka puasa bagi Anda lho.

 

Smoothie memiliki tekstur bak milkshake dan dengan sifat seperti jus. Minuman ini biasanya mengandung buah atau sayur, tapi teksturnya tidak terlalu encer dan mirip dengan milkshake. Mengingat kandungan gizinya tinggi tetapi cukup rendah kalori, maka smoothie bisa menjadi pilihan berbuka puasa yang cerdas bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan tapi takut terkena maag.

 

Nah, daripada terus menerus membeli smoothie di luar, bagaimana bila membuatnya sendiri di rumah? Inilah varian smoothie yang bisa Anda racik sendiri dengan bahan-bahan sederhana di dapur Anda.

 

  1. Smoothie pisang cokelat

Smoothie yang satu ini banyak disukai bukan hanya karena mengenyangkan, tetapi juga karena rasanya yang fancy dan unik. Lihat saja, ada banyak perusahaan katering diet yang menjadikan menu ini sebagai menu utama.

 

Cara membuat smoothie pisang cokelat ini mudah. Blender dark chocolate, pisang, dan gula kelapa bersama-sama. Gunakan food processor untuk tekstur yang lebih kasar. Masukkan ke dalam gelas atau toples lalu dinginkan di lemari es.

 

  1. Smoothie kubis dan susu almond

Siapa bilang sayuran tidak bisa menjadi minuman yang enak dan menyegarkan? Selama Anda tahu betul bagaimana trik untuk menyulap rasa sayur menjadi lebih bersahabat dengan manis, maka smoothie sayur yang lezat pun bisa Anda nikmati.

 

Smoothie sayur yang paling terkenal adalah smoothie kale atau smoothie kubis. Kubis memiliki rasa netral sehingga tidak akan membuat Anda menjadi mual saat meminumnya. Nah, supaya rasanya semakin lezat, maka jangan lupa menambahkan susu almond. Buat sendiri susu almond dengan merendam kacang almond semalaman atau beli yang sudah jadi di Bukalapak misalnya. Campurkan kubis dan susu almond dengan blender atau food processor.

 

  1. Smoothie pisang beri

Pisang juga amat cocok bila dipadukan dengan beri-berian seperti stroberi atau blueberry lho. Tekstur beri yang ringan dengan rasa kecut berpadu sempurna dengan pisang yang cenderung berat dan juga manis. Nah, bila Anda ingin smoothie beri pisang yang sehat, tak perlu tambahkan gula karena Anda sudah mendapatkan rasa manis alami dari pisang.

 

Anda juga bisa menambahkan crumbs seperti kadang almond tumbuk atau oatmeal instan di atas smoothie ini. Tidak hanya membuat kenyang, pencernaan pun lebih lancar dengan minuman yang satu ini.

 

  1. Smoothie kelapa

Ingin membuat smoothie sehat dengan bahan yang kurang lebih sama dengan bahan es teler? Yuk kita coba smoothie yang satu ini saja.

 

Cara membuatnya pun mudah. Parut kelapa, campur dengan susu almond, gula kelapa, air kelapa, dan nata de coco. Blender semua bahan layaknya membuat smoothie pada umumnya, kemudian dinginkan di lemari es. Nah, selain segar, smoothie ini juga sehat untuk kulit Anda dan akan membuat wajah lebih cerah.

 

Dengan mengonsumsi smoothie pada saat buka puasa, Anda tidak hanya merasa segar, tetapi juga kenyang dan tentunya sehat. Bahkan, Anda bisa mengganjal rasa lapar dengan resep-resep smoothie di atas lho. Yuk, segera buat di rumah untuk menu berbuka puasa yang unik dan menyegarkan. Bahan-bahannya pun mudah ditemukan dan murah, lho.

Be the first to comment on "Coba Smoothie Yuk, Minuman Untuk Buka Puasa yang Segar dan Rendah Kalori"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*