Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Hp Second di Pasaran

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Hp Second di Pasaran

Handphone merupakan gadget yang selama bertahun-tahun belakangan ini memegang peranan penting untuk komunikasi jarak jauh. Sekarang ini hp semakin berkembang dengan terciptanya smartphone atau handphone pintar dimana di dalamnya bisa berisi beragam aplikasi untuk membuat kerja Anda semakin mudah. Dengan adanya smartphone, harga hp biasa menjadi turun drastis karena semua beralih menggunakan smartphone. Harga smartphone sendiri semakin naik dengan seri-seri terbaru yang setiap saat muncul dari berbagai merk yang beredar di Indonesia.

Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Hp Second di Pasaran 

Kebutuhan orang akan sebuah handphone smartphone baru selalu ada meski banyak sekali seri yang beredar. Kadang seseorang selalu ingin memiliki handphone baru padahal sudah memiliki yang lama. Cara yang digunakan untuk tetap update seri hp terbaru adalah dengan menjual hp lama kemudian membeli hp yang baru. Padahal hp meski sangat dibutuhkan, bukanlah sebuah barang investasi karena harga secondnya pasti mengalami penurunan bahkan ada yang menurun sangat drastis dibandingkan harga barunya. Bagi Anda yang memiliki keinginan tersebut, sebaiknya jeli dalam memilih handphone baru yang akan dibeli agar ketika dijual kembali, harga second Anda tak mengalami penurunan yang terlalu banyak. 

Ada beberapa faktor yang mempengaruhi penurunan harga handphone second di pasaran yang bisa Anda gunakan untuk memilih hp mana yang nantinya akan dibeli agar harga jual kembalinya lebih stabil, yaitu:

  • Merk handphone.

Merk untuk barang elektronik merupakan sebuah jaminan kualitas. Jika Anda membeli sebuah alat elektronik termasuk hp dengan merk terkenal dan terpercaya mungkin harga belinya akan lebih mahal dibandingkan dengan merk baru. Namun hal ini jugalah yang akan membuat harga jual kembali nantinya tak mengalami penurunan yang terlalu tajam.

  • Model handphone.

Model juga sangat mempengaruhi apakah seri handphone yang Anda beli nantinya memilih harga jual kembali yang lebih tinggi. Untuk harga hp second yang lebih tinggi, jangan memilih handphone model clam sell karena sudah ketinggalan jaman. Pilihan akan lebih baik dengan smartphone berlayar lebar menggunakan touchscreen dengan ukuran sedang.

  • Spesifikasi.

Selain menjual di counter hp, Anda juga bisa menjual secara langsung ke pemilik baru. Menjual ke user yang pasti akan ditanyakan adalah spesifikasinya karena kebanyakan user lebih mementingkan spek hp second dibandingkan merk atau kelengkapannya.

Belilah hp baru yang memiliki point-point di atas dengan nilai yang mumpuni agar harga hp ketika akan dijual kembali suatu saat nanti tidak mengalami penurunan yang terlalu drastis. Akan tetapi perlu kembali diingat bahwa alat elektronik bukanlah barang investasi karena harganya selalu mengalami penurunan seiring dengan selalu munculnya model dan teknologi baru yang menggusur model atau seri yang lebih lama.

Be the first to comment on "Faktor-faktor yang Mempengaruhi Harga Hp Second di Pasaran"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*