Girls, Ini Dia Urutan Cara Menggunakan Skin Care yang Benar!

Apakah kulit kamu tergolong kulit wajah yang sensitif? Misalnya, alergi terhadap suatu hal, makanan tertentu, atau kosmetik tertentu? Jika iya, kamu harus lebih hati-hati dalam pemilihan skin care untuk kulit sensitif. Jika kamu salah memilih dan membeli produk, bisa saja membuat kulit kamu memerah atau malah berjerawat.

Kulit sensitif memiliki penanganan yang lebih khusus dibandingkan dengan kulit normal. Rekomendasi skin care kulit sensitif tentunya lebih baik disarankan oleh dokter. Kulit kamu akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu dan akan disarankan menghindari produk yang mana. Jangan ragu ya untuk bertanya ke dokter.

Sebagian perempuan pasti memiliki ritual-ritual khusus agar memiliki wajah yang sehat, bersih, dan cerah. Salah satunya adalah penggunaan skin care untuk wajah. Skin care untuk wajah sendiri ada banyak macam jenisnya, misalnya saja krim siang, malam, toner, masker, dan moisturizer. Nah, ada beberapa skin care yang bisa kamu gunakan setiap hari.

Namun, ada juga yang cukup kamu gunakan seminggu sekali. Memang butuh ketelatenan nih guys dalam menggunakan skin care. Banyak cara yang bisa kamu adopsi atau bahkan sesuai dengan aturan dokter. Kali ini kami akan menguraikan tentang cara menggunakan skin care beserta tahap-tahapannya nih.

Pagi Hari

Pada pagi hari sebelum kamu memulai aktivitas, ada baiknya kamu memerhatikan apa si yang dibutuhkan wajah kamu. Apalagi, jika kamu akan merias wajah. Tentunya kamu perlu membersihkan wajah kamu tidak ada kotoran yang mengganggu ya, guys.

  1. Cleanser

SebelumĀ  wajah kamu diberikan krim atau kosmetik, kamu perlu membersihkan wajah kamu terlebih dahulu agar wajah kamu siap menerima produk kosmetik selanjutnya. Kamu perlu memilih cleanser yang sesuai dengan jenis kulit kamu ya. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga kering

 

  1. Toner

Setelah kamu menggunakan cleanser, selanjutnya kamu perlu menggunakan facial toner agar kulit kamu lebih lembap dan terlihat kenyal.

 

  1. Serum

Agar kulit kamu terhidrasi dengan baik sepanjang hari, kamu perlu menggunakan facial serum setelah menggunakan toner. Tak dipungkiri kan, kamu akan melakukan aktivitas, misalnya bekerja atau kuliah dari pagi hingga sore.

 

  1. Pelembap

Banyak sekali produk yang bernama krim pagi (atau krim siang). Pada dasarnya, krim tersebut adalah pelembap yang akan menjaga kulit wajahmu. Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan, kamu juga perlu menggunakan tabir surya agar wajah kamu tidak terbakar.

 

 

Malam Hari

 

Setelah ritual pagi, setelah beraktivitas, kamu juga perlu nih melakukan ritual kembali pada malam hari sebelum tidur untuk membantu regenerasi kulit wajah kamu.

  1. Makeup remover

Hal yang penting kamu lakukan adalah membersihkan make up yang masih menempel di wajah. Selain untuk menjaga kesehatan wajah supaya tidak jerawatan, membersihkan make up nyatanya bisa mencegah efek negatif lain dari sisa make up.

 

  1. Pelembap

Selain krim pagi, ada juga krim malam yang sering disebut juga sebagai pelembap. Pelembap ini tentunya bertujuan untuk membantu regenerasi kulit wajah ketika kamu sedang tidur. Selain itu, pelembap bisa membuat kulit menjadi lebih lembut, cerah, dan segar. Krim malam juga bisa kamu dapatkan sesuai dengan petunjuk dokter untuk kulit sensitif kamu.

 

Langkah-langkah di atas merupakan cara menggunakan skin care dan merupakan hal mendasar yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kulit wajah kamu. Produk-produknya bisa kamu dapatkan di drugstore, swalayan, atau klinik kecantikan dengan petunjuk dokter. Nyatanya, kulit wajah adalah hal yang sepatutnya kamu rawat karena semakin bertambahnya usia, kolagen akan semakin berkurang dan bisa menjadikan keriput.

 

Be the first to comment on "Girls, Ini Dia Urutan Cara Menggunakan Skin Care yang Benar!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*