Highlight Rambut Hitam ini Buat Kamu Semakin Menawan!

Ditinjau dari artinya, rambut disebut juga dengan bulu. Dapat pula disebut dengan organ yang seperti benang dan dapat tumbuh di kulit manusia ataupun hewan, terutama hewan mamalia. Rambut sendiri juga muncul pada lapisan epidermis, yang mana strukturnya disebut dengan trikoma. Pada manusia sendiri, terdapat berbagai macam warna rambut. Mulai dari warna rambut hitam, warna rambut coklat tua, warna rambut pirang, warna rambut kemerahan, warna rambut kelabu ke arah putih, dan warna rambut coklat kemerahan atau auburn.

 

Umumnya, warna rambut kelabu-putih ditemukan pada orang albino, orang tua, dan ditemukan juga pada kasus defisiensi tirosin. Adalah pigmen yang dapat mengatur warna pada rambut manusia. Berupa eumelanin dan feomelanin. Melanin sendiri juga dapat mengatur warna pada kulit manusia, iris mata, hingga warna rambutnya.

 

Saat ini , tentu sudah banyak juga tren warna dan mode rambut yang semakin digemari. Khususnya bagi wanita, tak banyak juga di antara kita yang masih sering bingung dengan istilah istilah pewarnaan rambut yang menurut kita masih asing.  Termasuk salah satunya mengenai highlight rambut hitam yang sebetulnya sudah sering kita temukan di sekitar kita.

Untuk lebih memudahkan, dan agar lebih menambah perbendaharaan kosakatamu tentang dunia persalonan dan rambut, yuk simak poin poin berikut ini:

  • Bleaching

Merupakan proses penghilangan warna pigmen asli pada rambut menggunakan bantuan bahan kimia (hidrogen peroksida). Dapat dikatakan juga sebagai proses penetralan warna rambut. Tujuannya tak lain untuk memberikan kemudahan masuknya warna pada rambut yang akan diberi cat rambut.

  • Pewarna Semi Permanen

Tak hanya mengandung zat hidrogen peroksida dan amonia, jenis pewarna rambut semi permanen ini tak bekerja hingga pada ujung rambut. Sehingga akan secara alami, warnanya dapat hilang seiring berjalannya waktu.

  • Pewarna Permanen

Juga mengandung zat amonia dan hidrogen peroksida, ini juga dapat bekerja sebagai pengangkat pigmen asli pada rambut.

  • Toning

Toning sendiri merupakan pelapis pada rambut saat diberikan warna. Tujuannya untuk memberikan kesan mengkilap dan juga memperkuat warna asli pada rambut. Bila memilih untuk meggunakan toning, maka tidak diperlukan lagi adanya proses bleaching sebelumnya. Proses toning sendiri biasanya dapat diulang sebanyak beberapa kali, karena memang sifat warnanya yang bisa memudar.

  • Highlights

Seperti yang sudah sering kita lihat di lingkungan sekitar kita. Highlight sendiri merupakan proses pewarnaan rambut dengan warna yang lebih terang dari warna aslinya. Biasanya, highlight sendiri juga tidak diaplikasikan pada seluruh rambut. Pemberian highlight rambut hitam, akan memberikan adanya ilusi dan lebih membubuhkan tekstur pada rambut Sehingga potongan rambut pada gaya tertentu akan terlihat lebih hidup.

  • Lowlights

Bila highlight berarti proses pewarnaan dari rambut untuk memberikan warna yang lebih terang, maka lowlight adalah proses pewarnaan pada rambut agar warnanya terlihat lebih gelap. Misalnya saja dengan pemilik rambut yang sudah beruban atau coklat.

  • Foiling

Yang mana pada metode ini digunakan proses pemisahan rambut untuk dilakukan bleaching ataupun diwarnai dengan penggunaan media aluminium foil.

  • Hair Dipping

Yaitu proses pewarnaan rambut yang meniadakan efek gradasi pada rambut. Prosesnya lebih mirip seperti pencelupan warna. Yang juga memberikan efek kontras pada warna rambut yang asli.

 

Inilah berbagai warna hightlight rambut yang sedang tren saat ini.

 

Mix Purple and Maroon

Highlight deep rainbow blue ocean

Shade of Blue

Green Leaf

Silver Spring

Red highlight

Menarik bukan?

Be the first to comment on "Highlight Rambut Hitam ini Buat Kamu Semakin Menawan!"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*